Dukung Optimalisasi Transportasi Publik, Wali Kota Binjai Hadiri Peluncuran BRT Mebidang

webadmin
webadmin
2 Min Read

Dirmanews.com, Binjai – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP didampingi Kadishub Kota Binjai Chairin Fitri Simanjuntak, S.Sos, MM menghadiri kegiatan Peluncuran Proyek Masstran BRT Mebidang bertempat di Lahan Eks Terminal Amplas, Jl. A. Rivai, Kec. Medan Amplas, Jumat (19/04). 

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas dukungannya sehingga Proyek Masstran BRT Mebidang ini dapat diselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah, pengerjaan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2021, dan sekarang sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak terkait, dan kami akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas transportasi publik di Kota Medan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan bahwa peluncuran BRT Trans Mebidang ini merupakan salah satu langkah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi di Kota Medan.

“Kami Pemerintah Kota Medan akan memberikan perhatian khusus kepada program ini, karena untuk menjadi sebuah kota yang maju harus diimbangi dengan tersedianya transportasi umum,” ucap Bobby.

Bobby Nasution berharap peluncuran BRT Mebidang akan mempercepat perubahan budaya berkendara di masyarakat dari menggunakan transportasi pribadi menjadi transportasi umum. 

Turut hadir Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, SE, Bupati Deli Serdang H. Muhammad Ali Yusuf Siregar, Kadishub Provinsi Sumut Dr. Agustinus, Kadishub Kota Medan Iswar Lubis, S.SiT, MT. (bay)

Share this Article
Leave a comment