Carut Marut Diatas Jembatan Sungai Mesjid Terjadi Kemacetan Mengancam Pengguna Jembatan

webadmin
webadmin
2 Min Read

Dirmanews.com, Dumai – Carut marut diatas Jembatan Sungai Mesjid terjadi kemacetan dan bisa membahayakan pengguna jembatan yang melintas diatas jembatan Sungai Mesjid. Fenomena ini boleh dibilang setiap hari sejak adanya perbaikan jembatan, bisa jadi ruas jalan diatas jembatan Sungai Mesjid yang digunakan 1 lajur.

Pengguna sepeda motor diatas jembatan saling mendahului, sementara truk Over Dimensi Over Loading atau ODOL dan truk tangki CPO tampak beriringan melintas diatas jembatan Sungai Mesjid karena ruas jalan dibuka 1 lajur, maka kemacetan diatas jembatan Sungai Mesjid tak terelakkan, terpantau dilapangan bahwa pekerja sedang melakukan aktifitas perbaikan Jembatan Sungai Mesjid.

Para pengguna jembatan tanpa terpikirkan bahwa bahaya sedang mengancam, untuk tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan kecelakaan diatas jembatan tersebut, diharapkan Dinas Perhubungan Provinsi Riau segera turun ke Dumai melakukan penertiban ujar Handoyo warga Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Dumai saat melintas diatas jembatan Sungai Mesjid dengan menggunakan sepeda motor tujuan Dumai. Handoyo prihatin dengan kondisi jembatan Sungai Mesjid.

Handoyo yang melihat langsung carut marut diatas jembatan Sungai Mesjid 9 Januari 2024 langsung mengabadikan peristiwa tersebut, membagikan informasi dari lokasi Jembatan Sungai Mesjid minta petugas Dishub Provinsi Riau dan Dishub Kota Dumai untuk turun dan ikut membantu warga yang menertibkan kederaan dengan sistim buka tutup kenderaan bermotor yang akan melintas diatas jembatan tersebut, ujarnya

Menurut Handoyo jika dibiarkan kenderaan truk bermuatan berat tanpa ada pengaturan dari petugas, bisa berbahaya dan mengacam jiwa manusia, jembatan bisa roboh karena pada saat truk bermuatan berat goncangan jembatan sangat kuat, “saya khawatir jembatan Sungai Mesjid roboh” Oleh sebab itu diminta kepada petugas untuk melakukan penertiban terhadap truk bermuatan berat. Penertiban truk bermuatan berat penting untuk sementara, menunggu duplikasi jembatan Sungai Mesjid yang terbengkalai dilanjutkan sampai selesai pembangunannya. Oleh sebab itu jangan sampai dobel truk muatan berat melintas diatas jembatan ungkapnya. (Sp)

Share this Article
Leave a comment