Bupati Asahan Hadiri Rakerda dan Pelatihan Jurnalistik IWO

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN-Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.

Sedang wartawan adalah seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik secara teratur menuliskan berita dan hasil tulisannya dimuat dimedia massa secara teratur.

Hal tersebut dikatakan Bupati Asahan H Surya Bsc saat menghadiri acara kegiatan pelaksanaan rakerda dan pelatihan dasar jurnalistik yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan On Line (IWO) Asahan -Tanjung Balai-Batu Bara.

Lebih lanjut Bupati Surya berharap kiranya dengan adanya IWO, wartawan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

Oleh karena itu dengan kehadiran IWO diharapkan dapat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah baik itu Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif dalam penyebarluasan informasi.

Ditempat yang sama Ketua IWO Kabupaten Asahan Syafruddin Yusuf mengatakan bahwa tujuan rakerda dan pelatihan dasar jurnalistik adalah untuk menjadikan wartawan agar lebih baik dalam menyajikan berita yang dibuatnya secara aktual dan terpercaya.

“Intinya Kita berharap kegiatan ini bisa menjadikan wartawan lebih baik dalam memuat dan menyajikan berita yang ditulisnya secara fakta aktual dan terpercaya”kata Syafruddin..(Nz)

Share this Article
Leave a comment