Buka Musabaqah Tahfizh Al Quran Tingkat SD-SMP Yayasan Al Kaffah Binjai, Wali Kota Harapkan Generasi Berakhlak

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP buka kegiatan Musabaqah Tahfizh Tingkat SD dan SMP Yayasan Wakaf Al-Kaffah Binjai, Kamis 4 Agustus 2022 di Yayasan Wakaf Al-Kaffah, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan.

Hadir dalam kegiatan Musabaqah Tahfizh tersebut Pembina Yayasan Wakaf Al-Kaffah Kota Binjai Ust. H. Zulkarnain Asri, Lc.,MA., para pembimbing tahfizh, dewan hakim, serta para peserta tahfizh Yayasan Al-Kaffah Binjai.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyampaikan rasa bangga atas peran aktif Yayasan Al-Kaffah dalam mendukung masyarakat Kota Binjai khususnya anak-anak dalam menghafal Al Quran.

“Semakin banyaknya kegiatan seperti ini akan semakin mempercepat lahirnya generasi yang mencintai Al Quran, memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wali Kota. “Lewat musabaqah tahfiz ini pula, sejak dini kita dorong mereka untuk mencintai Al-Quran, mempelajari dan kemudian memahaminya sehingga semakin banyak generasi gemilang yang berkarakter Al-Quran,” tambahnya lagi. Menurutnya, dengan kegiatan ini, kota ini nantinya akan dihuni oleh masyarakat yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi terhadap Allah SWT.

Ia menambahkan ada beberapa aspek penting dalam musabaqah tahfizul Al-Quran ini, yaitu memperbaiki akhlak anak-anak, dan mencerdaskan otak anak lewat hafalan Al Quran. “Ketika anak-anak sudah menghafal Al-Quran maka akhlaknya sudah dijaga oleh Allah SWT,” tandasnya lagi.(nov)

Share this Article
Leave a comment