Binjai Perkenalkan Aplikasi SIGUM

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Menyadari kurang optimalnya proses belajar-mengajar dari rumah selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Operator Binjai Smart City membuat satu aplikasi yang dinamakan Sistem Informasi Guru Mengajar (SIGUM).

Aplikasi ini merupakan ide Walikota Binjai, H Muhammad Idaham, yang menginginkan setiap siswa dan guru di Kota Binjai dapat optimal mengikuti proses belajar-mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting, saat memperkenalkan layanan digital tersebut di Ruang Binjai Command Center (BCC), Kamis (04/06/2020), mengatakan, Aplikasi SIGUM akan diperkenalkan kepada para Kepala SMA dan SMK Negeri di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Cabang Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

“Aplikasi ini murni dari ide dari Pak Walikota. Beliau pada dasarnya minta dibuatkan sebuah program pengajaran berbasis digital, agar kegiatan belajar-mengajar di Kota Binjai tetap berlangsung,” ungkapnya.

Menurut Sri Ulina, Aplikasi SIGUM dapat digunakan mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Pemerintah Kota Binjai sendiri menyediakan layanan ini secara gratis.

Sebagai tahap awal, Aplikasi SiGUM sudah diujicoba di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Kota Binjai.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment