100 Peserta ikuti Vaksinasi Massal DMI Binjai

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Sebanyak 100 peserta mengikuti vaksinasi massal pencegahan Covid-19 dosis pertama (tahap 1) yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Binjai, di halaman belakang Masjid At-Thohirin, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (24/09/2021) pagi.

Kegiatan sosial-kemasyarakatan yang dilaksanakan menjelang pelantikan PD DMI Kota Binjai periode 2021-2026 pada 6 Oktober 2021 itu, terselenggara atas dukungan RS Tentara Kota Binjai.

Kegiatan yang digelar dengan penerapan ketat protokol kesehatan itu dihadiri Ketua PD DMI Kota Binjai, Letkol (CKM) dr H Darma Malem SpTHTKL, didampingi Sekrertaris, Zainal SE MM, dan sejumlah pengurus, serta Ketua BKM At-Thohirin, Drs Imron Zuhri.

Ketua PD DMI Kota Binjai, Letkol (CKM) dr H Darma Malem SpTHTKL, mengatakan, vaksinasi massal di Masjid At-Thohirin merupakan kegiatan vaksinasi gelombang 2 menjelang pelantikan PD DMI Kota Binjai periode 2021-2026.

Untuk vaksinasi gelombang 1, katanya, telah dilaksanakan DMI Kota Binjai pada 17 September 2021 lalu di Masjid Silaturahim, Jalan Dr Wahidin, Kecamatan Binjai Timur, yang diikuti 70 peserta penerima vaksin.

“Rencananya pekan depan kita juga akan melaksanakan vaksinasi gelombang III dengan target 1.500 peserta penerima vaksin. Kegiatan ini sendiri merupakan program DMI Pusat yang terlaksana atas kerjasama dengan PW DMI Sumut dan PD DMI Kota Binjai, serta didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan RI,” terang Darma Malem.

Melalui pelaksanaan vaksinasi massal ini dia berharap, target vaksinasi nasional terhadap 85 persen populasi penduduk Indonesia, khususnya di Kota Binjai, dapat tercapai, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir. (dika)

Share this Article
Leave a comment