Wakil Walikota Binjai Berikan Bantuan Para Veteran Saat Peringatan Hari Pahlawan

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – “Pemerintah dan Masyarakat Kota Binjai mengucapkan Selamat Hari Pahlawan kepada kita sekalian. Tentu kita tidak akan lupa pada semangat juang dan rela berkorban para pahlawan yang begitu besar. Jasa-jasa mereka untuk bangsa ini, tak akan terbalaskan oleh apapun.”

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP. M.P dalam acara Penyaluran Bantuan Sembako kepada Anggota LVRI, KOWAVERI, PIVERI dan DHC’45 dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2021 di Kantor LVRI Kota Binjai, Rabu (10/11).

Ia juga mengatakan bahwa menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong-menolong antar sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu. Selain itu, dapat dilakukan juga dengan menjaga ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Saat ini, untuk menjadi Pahlawan bisa dilakukan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai lini kehidupan serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional. Untuk itu, marilah memaknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata,” ujar Wakil Wali Kota.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota menyerahkan bantuan berupa 180 paket sembako kepada Veteran. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan atas perjuangan dan pengorbanan yang telah mereka berikan di masa Revolusi, serta sebagai wujud terima kasih kepada mereka yang memungkinkan bangsa kita merebut dan mempertahankan kemerdekaan.(nov)

Share this Article
Leave a comment