Polres dan Pemko Binjai Hadir Secara Virtual Rapat Koordinasi Dengan Kapolri Terkait Mudik Tahun 222

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Pemerintah Kota Binjai diwakili Kepala OPD terkait ikuti rapat koordinasi lintas sektoral terkait persiapan mudik tahun 2022 secara virtual di Polres Kota Binjai, Kamis (14/4/2022).

Dalam hal ini beberapa OPD turut serta pada rapat ini, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr. Sugianto, Sp.OG, M.KM, Sekretaris Dinkes Kota Binjai dr. M. Indra Tarigan, M.KM., Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai Chairin F. Simanjuntak, Kasatpol PP Kota Binjai Hardiansyah Putra Pohan, S.STP., Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., MH., dan Danramil 01 Kapten Inf. Imran B. 
 Rapat ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan dihadiri pula oleh Menko PMK RI, Menteri Perhubungan, Menteri Agama, dan Menteri Kesehatan.


Dalam sambutannya, Kapolri mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Selain itu, ia juga berharap masyarakat untuk tetap menggunakan aplikasi peduli lindungi dalam membantu tracking Covid-19.

“Tetap laksanakan pengecekkan dan pastikan masyarakat aman, dan tetap kita harus terus menggalakkan Peduli Lindungi, dimana setiap masyarakat yang akan mudik wajib memiliki identitas sertifikat vaksin,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan akan dibangun posko-posko keamanan pelayanan dan terpadu untuk mengantisipasi arus mudik ini.

“Jika ada masyarakat yang akan mudik dan belum mengikuti vaksinasi bisa langsung mendapatkan di posko-posko ini,” sebutnya.

Di rapat ini, juga dibahas BLT minyak goreng yang akan diberikan kepada masyarakat, dan dalam pelaksanaannya, personil TNI Polri juga akan turun mengamankan.

Kedepannya akan diterapkan Operasi Ketupat yang rencananya akan menurunkan sebanyak 144.392 personil. 


Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP., menyampaikan bahwa target mudik pada tahun ini adalah tetap menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Selain itu, ketersediaan bahan pokok dan bahan bakar ditargetkan aman dalam menghadapi arus mudik yang diperkirakan dimulai satu minggu sebelum lebaran.(nov)

Share this Article
Leave a comment