Polres Binjai Kembali Laksanakan Vaksinasi Massal

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Polres Binjai kembali melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat dan pelajar. Kali ini kegiatan vaksinasi massal digelar di SMAN 5 Binjai, Jalan Rambung Barat, Kec. Binjai Selatan, Jumat (1/10/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH beserta Kabag Ops. Kompol Henman Limbong sp sik, Kapolsek Binjai selatan Kompol Bilter Sitanggang didampingi Kasat Intel AKP SBI Manulang turut memantau jalannya vaksinasi yang berlangsung kondusif.

Kegiatan vaksinasi untuk tingkat pelajar dilaksanakan pada pukul 09.00 wib hingga pukul 12.00 wib dengan catatan mengikuti arahan wali kelas atau guru dari sekolah masing-masing.
Sementara itu untuk masyarakat umum dilaksanakannya vaksinasi pukul 13.00 wib sampai dengan selesai.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting Sik MH meminta kepada pihak vaksinator beserta para penerima vaksin baik pelajar maupun masyarakat umum agar mengikuti aturan mengenai tahap-tahap vaksin untuk tidak berkerumun sembari menunggu giliran menerima vaksin sehingga kecil kemungkinan terjangkit penyebaran covid-19.

Pada kesempatan ini Kapolres Binjai bertemu langsung dengan kepala sekolah SMAN 5 Binjai Sapril Daniel Lubis S.pd. Dalam diskusi singkat,
Kapolres menanyakan bagaimana penanganan medis di sekolah sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan apabila hal yang tidak dimungkinkan dapat terjadi.

Dalam penjelasannya, Kasek SMAN 5 Binjai menerangkan bahwa di sekolah ini menyediakan ruangan UKS (Unit Kesehatan Sekolah) dan petugas medis dari tenaga kesehatan sehingga dalam pantauan mengenai suhu tubuh serta keadaan lainnya dan penanganannya dapat ditangani oleh tenaga kesehatan sekolah.

Menurut catatan, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama dengan Polres Binjai dalam penanganan menyediakan vaksin sebanyak 2500 dosis dan dari hasil kegiatan vaksinasi tersebut didapatkan peserta penerima vaksin berjumlah 2382 orang yang di salurkan kepada pelajar masyarakat. (bay)

Share this Article
Leave a comment