Pengajian Akbar, Bupati Asahan Resmikan Mesjid Jam’i Al-Akbar

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

ASAHAN-Pengajian akbar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan merupakan agenda rutin yang terus dijalankan setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk membangun komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat.

Sebab, tanpa terbangunnya komunikasi yang harmonis dan baik antara umaro, ulama dan masyarakat, pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan maksimal.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Asahan H Surya saat menghadiri pengajian akbar serta peresmian mesjid Jam’i Al- Akbar di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan, Rabu (11/03/2020)

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah melaksanakan pengajian akbar ini”ucap Bupati Surya.

Khusus kepada keluarga besar almarhum H. Effendi Silalahi yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Mesjid Jam’i Al-Akbar Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kami ucapkan banyak terima kasih.

Dan kepada masyarakat yang telah bersedia membantu sebagai donatur pembangunan mesjid kami berdoa semoga amal kebaikan kita semua dibalas oleh Allah SWT,ujar Bupati Surya yang di aamiini oleh para jamaah.

Diakhir sambutannya H Surya tak lupa dan tak bosan-bosannya mengajak masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Aek Songsongan agar dapat hadir pada Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang digelar serentak pad tanggal 23 September 2020.

“Jangan Golput karena satu suara dapat menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan 5 tahun kedepannya”kata H Surya.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Marjanji Aceh, Rayani Sianipar mengatakan bahwa kehadiran Bupati Asahan di Desa kami ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Desa Marjanji Aceh.

“Semoga dengan kedatangan Bapak Bupati Asahan dapat menjadi motivasi bagi kami untuk membangun Desa Marjanji Aceh menjadi Desa yang lebih baik kedepannya” ujar Rayani Sianipar.

Lebih lanjut Rayani menuturkan sebagai Kepala Desa dan kami masyarakat yang ada di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan akan mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah yaitu mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat,Cerdas dan Mandiri,ucap Rayani mengakhiri sambutannya.

Sementara itu acara pengajian Akbar diisi tausiah ceramah oleh al-Ustadz H. Aswaluddin Rambe, S. Pd, MM. Dalam tausiahnya ustad mengajak para jamaah pengajian agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pengajian Akbar dirangkai dengan pemberian santunan kepada 45 orang anak yatim dan penyerahan KIA kepada 215 anak yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Asahan. Selain itu turut ikut menyerahkan bantuan antara lain Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Sekaligus peresmian mesjid Jam’i Al-Akbar yang di tandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti

Terlihat hadir dalam pengajian Akbar tersebut antara lain Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, para OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, unsur Forkopimcam Kecamatan Aek Songsongan, para Kepala Desa Kecamatan Aek Songsongan dan jamaah pengajian akbar..(Nz)

Share this Article
Leave a comment