Pasutri di Deliserdang Menangis Terima Bantuan Polisi

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

DELISERDANG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Deliserdang menggelar aksi sosial pembagikan bahan makanan ke sejumlah warga kurang mampu dan fakir miskin di Desa Bangunsari Baru, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (21/04/2020).


Kegiatan dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polresta Deliserdang, AKP M Oktavianus Sitinjak, serta diikuti Wakasat, Iptu Fredy Siagian, dan personel lainnya.

Peristiwa unik sekaligus haru justru terjadi saat petugas kepolisian menyambangi sebuah rumah kontrakan berdinding papan di Dusun III, Desa Bangunsari Baru, yang dihuni seorang pria pengemudi becak bermotor (parbetor), bersama istri dan tiga anaknya.


Pasalnya, sang kepala keluarga, Budiman Sihombing (41), dan istrinya, Tiur Rusmina Nababan (42), mendadak meneteskan air mata sesaat setelah menerima bingkisan berisi bahan makanan yang diserahkan Kasat Resnarkoba, AKP M Oktavianus Sitinjak.


“Ini, Bu. Ada sedikit rezeki untuk keluarga ibu,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Deliserdang, AKP M Oktavianus Sitinjak, ketika menyerahkan bingkisan kepada Tiur Rusmina Nababan (42), yang seketika itu diikuti tangis haru kedua pasangan suami-istri (pasutri) itu.


Diketahui, Budiman Sihombing (41) dan istrinya, Tiur Rusmina Nababan tergolong warga kurang mampu di daerah itu. Selain Tidka memiliki.oenghasilan tetap dan tinggal di rumah kontrakan, tiga anak mereka juga terancam putus sekolah akibat keterbatasan biaya.


Sang suami sudah lama lumpuh akibat mengalami kecelakaan saat bekerja mengemudikan becak bermotor. Sedangkan istrinya sudah lama menganggur akibat dipecat dari pekerjaannya sebagai buruh salah satu pabrik pengolahan kayu di Kecamatan Tanjungmorawa.


“Kami jelas sangat berterimakasih kepada bapak-bapak polisi, yang dengan ikhlas memberikan bantuan sembako untuk kami. Apalagi selama wabah virus corona ini, hidup kami makin susah,” tandas Tiur, dengan kondisi bola mata yang masih berkaca-kaca.

Kasat Resnarkoba Polresta Deliserdang, AKP M Oktavianus Sitinjak, mengatakan, aksi berbagi sembako merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam membantu warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Deliserdang.


Sesuai rencana, katanya, aksi sosial pembagian bahan makanan kepada warga kurang mampu akan dilaksanakan secara berkelanjutan.


“Mudah mudahan seluruh bantuan yang kita salurkan hari ini dapat bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan, terutama di tengah pandemi Covid-19. Kita pun turut menghimbau warga untuk bersatu melawan Covid-19,” seru Oktavianus. (drajat)

Share this Article
Leave a comment