ODP Asahan Kembali Turun, Hari Ini Tersisa 11 Orang

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

ASAHAN – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuoaten Asahan, Sumatera Utara, terus mengalami penurunan. Hingga hari ini, Kamis (07/05/2020), jumlah ODP di daerah itu tersisa 11 orang.

“Besar kemungkinan grafik penurunan jumlah ODP di Kabupaten Asahan akan terus terjadi,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (07/05/2020).

Rahmat mengaku, grafik penurunan dikarenakan sebagian besar ODP telah menyelesaikan masa isolasi mandiri selama 14 hari. Dalam hal ini, tidak satupun dari ODP tersebut terindikasi mengalami gejala Covid-19.

Di sisi lain, kata Rahmat, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Asahan telah dinyatakan nihil. Selain karena beberapa ODP telah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19, ada pula ODP yang saat ini naik statusnya menjadi pasien positif Covid-19.

“Untuk pasien positif Covid-19 di Kabupaten Asahan, total ada empat orang. kebetupan satu orang masih dirawat di RS Martha Friska, Medan. Sementara dua lagi telah dinyatakan sembuh dan satu lainnya meninggal dunia,” terangnya. (nz)

Share this Article
Leave a comment