Masyarakat Binjai Utara Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap II

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Ratusan masyarakat yang tersebar di 9 kelurahan, Kecamatan Binjai Utara, berbondong-bondong mendatangi Lapangan Kebun Lada untuk melakukan vaksinasi tahap dua, Kamis (21/10).

Agar tetap dalam aturan protokol kesehatan (Prokes), pelaksana vaksinasi menyiapkan tenda dan mengatur jadwal masyarakat yang hadir ke lokasi pelaksanaan vaksin.

Jumlah peserta atau masyarakat yang mengikuti vaksinasi tahap dua ini sebanyak 1.689 orang untuk lokasi Pustu Jati Karya dan 1.869 orang di di Aula Kantor Lurah Kebun Lada.

Dalam pelaksanaan vaksin di Lapangan Kebun Lada, masyarakat Kelurahan Kebun Lada mendapat jadwal pukul 08:00, Jatinegara pukul 09:00, Kelurahan Damai pukul 09:30, Pahlawan pukul 10:00 dan Cengkehturi pukul 11:00.

Sementara pelaksanaan di Pustu Jati Karya, masyarakat Kelurahan Jati Karya pukul 08:00, Nangka pukul 09:00, Jatimakmur pukul 10:00, dan Jati Utomo pukul 11:00.

Di lokasi berbeda, tepatnya vaksinasi di Puskesmas Jati Makmur, jumlah peserta mencapai 260 orang. Sedangkan vaksinasi di Puskesmas Kebun Lada sebanyak 220 orang.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara. Dimana sebelumnya, BIN Sumut menggelar vaksin tahap satu kepada masyarakat Binjai pada 21 September 2021 lalu.

Pantauan di lokasi vaksinasi Lapangan Kebun Lada, masyarakat terlihat antusias. Satu persatu masyarakat yang sudah mengisi formulir dipanggil dan divaksin.

Setiap lurah juga ikut mendampingi masyarakatnya dan mengarahkan agar tetap menjaga jarak selama proses vaksin.

Setiap masyarakat yang sudah menuntaskan vaksin, mengaku merasa lega. Sebab, untuk mendapatkan vaksin mereka harus menunggu dan mengantri cukup lama.

“Lega udah vaksin dua kali. Udah gak ada beban, rasanya plong. Kalau belum vaksin bingung, mau dimana dan kemana bisa vaksin. Mudah-mudahan gak ada lagi covid-covid ini,” kata Wati, peserta vaksin. (bang)

Share this Article
Leave a comment