Mahasiswi Di Binjai Lemas Bestie, Cowok Kenalan Dari MiChat Rupanya Anggota TNI Gadungan

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Kenapa bestie. Lemas bestie, abisnya cowok kenalan dari MiChat ku ternyata hanya seorang anggota TNI gadungan. Ungkapan itu lah yang kini dirasakan seorang mahasiswi asal Binjai bernama Suraiya Fathin (24) warga Jalan Durian, No. 11 E, Kec. Binjai Barat.

Sialnya lagi. Bukan cuma dikadali sama pelaku. Tapi, Honda Scoopy BK 5791 RBH miliknya juga raib dibawa kabur oleh ayang barunya tersebut. Makin lemaslah.

Ceritanya begini. Awalnya korban berkenalan dengan pelaku bernama MI alias Iqbal (27) warga Medan melalui aplikasi MiChat. 

Kemudian hubungan mereka berdua berlanjut setelah berbagi nomor WhatsApp. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk mengajak pelapor bertemu di depan Binjai Super Mall. 

Dalam pertemuan itu, pelaku ngakunya sebagai seorang anggota TNI yang bertugas di Aceh. Setelah bertemu, korban pun membawa pelaku ke rumahnya. Mereka berboncengan naik Honda Scoopy milik korban. 

Setelah sampai di rumah, korban mengajak pelaku untuk membeli nasi, namun diperjalanan setelah membeli nasi, pelaku mengajak korban untuk singgah di Indomaret Km. 19 untuk membeli susu bear brand.

Sesampainya di Indomaret pelaku menyuruh pelapor masuk ke dalam dan memberikan uang untuk membeli susu bear brand tersebut. Namun setelah berbelanja dan keluar dari Indomaret, korban mendapati bahwa sepeda motor miliknya sudah dibawa lari oleh pelaku. Atas kejadian tersebut, korban pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Binjai Timur.

Usai dilaporkan, personil Unit Reskrim Polsek Binjai Timur akhirnya berhasil mengamankan pelaku saat berada di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di belakang Ex Army Cafe, Kel. SM. Rejo, Kec. Binjai Timur, Jumat (15/4/2022) dinihari.

Setelah ditanyai, pelaku akhirnya mengaku kalau dia bukanlah seorang anggota TNI. Dan memang telah membawa kabur sepeda motor milik korban. Selanjutnya pelaku pun langsung diamankan ke Polsek Binjai Timur guna proses penyidikan.

“Rencananya pelaku akan menjual sepeda motor curian tersebut seharga Rp 4 juta melalui market place di media sosial Facebook,” terang Kasubag Humas Polres Binjai, IPTU Junaidi. (bay)

Share this Article
Leave a comment