Haul Pendiri Pondok Pesantren Bina Ulama : Ini Harapan Bupati Asahan

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc mengajak lapisan masyarakat untuk dapat membudayakan kebiasaan saling memaafkan atas kesalahan maupun kehilafan, yang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari atau hubungan antar sesama manusia selama ini.

Hal tersebut diutarakan Bupati Asahan saat menghadiri haul Ke I Buya KH. Alimuddin Siregar dan Ummi Hj. Seriani Harahap selaku pendiri Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran bertempat di halaman Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Sabtu, (08/02/2020).

Lebih lanjut Bupati H Surya menuturkan mari kita tinggalkan sekat-sekat perbedaan dengan membuang segala kesempitan pandangan. Selain itu juga mari kita buang cara berfikir yang tidak sesuai dengan ajaran agama Kita.

Karena pandangan yang tidak baik atau pola pikir negatif dapat menjadi penghambat komitmen kita untuk memantapkan jiwa dan semangat tekat kebersamaan kita dalam mewujudkan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Asahan yang kita cintai,tutur H.Surya.

Oleh karena itu melalui momentun Haul Buya KH. Alimuddin Siregar dan Ummi Hj. Seriani Harahap. “Marilah kita sebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun, toleransi dan kesolehan sosial sebagaimana ilmu yang diajarkan olehnya”

Selain itu Bupati meminta agar kita semua dapat memberikan sumbangsih terbaik buat Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai demi masa depan pembangunan maupun masa depan generasi penerus bangsa.

“Marilah kita bangun tatanan kehidupan masyarakat yang berilmu, ulil albab yang merupakan sebagai ciri bangsa berdaya saing tinggi. Dengan harapan mampu memberikan kontribusi pada pembangunan peradaban Bangsa Indonesia, ucap Bupati H.Surya.

Dalam acara haul tersebut Bupati Asahan menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada keluarga besar Buya KH. Alimuddin Siregar dan Ummi Hj. Seriani Harahap yang telah mewarisi perjuangan dalam memajukan dakwah, menyebarkan syiar islam dalam menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Diakhir sambutannya Bupati H Surya berharap kiranya keluarga besar Buya KH. Alimuddin Siregar dan Ummi Hj. Seriani Harahap sebagai pendiri Pondok Pesantren Bina Ulama agar terus dapat meningkatkan peran dan pengabdiannya dalam meningkatkan iman, ilmu, dan amal soleh kaum muslimin di Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Al Hafizd Ustadz H. Taufikqurrahman, SQ asal Jakarta mengajak para santri Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran untuk mencintai para ulama, karena para ulama merupakan warisan para nabi.

Selain itu ustad berharap kepada orang tua untuk menitipkan anak-anaknya di pondok pesantren untuk mendalami ilmu agama, sehingga anak-anak kita memiliki sifat dan tingkah laku yang terpuji ucapnya

Hadir dalam kegiatan haul tersebut Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Asahan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda, Kepala Bagian Kesra Setdakab. Asahan, Direktur Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran serta masyarakat..(Nz)

Share this Article
Leave a comment