Binjai Buka Lomba Hafalan Surat Yasin dan Ar Rahman Tahun 2022

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Asisten II Pemko Binjai Affan Siregar buka perlombaan hafalan Surat Yasin dan Surat Ar Rahman tahun 2022 di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Selasa (12/4/2022). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Bagian Kesra pemerintah Kota Binjai dan TP. PKK Kota Binjai dan berlangsung selama dua hari, 12-14 April 2022.

Asisten II Pemko Binjai dalam arahannya menyampaikan kegiatan positif yang dilaksanakan ini akan membangkitkan semangat dan motivasi dari generasi muda Kota Binjai. Ia pun berharap, generasi-generasi terbaik yang turut berkompetisi dalam kegiatan ini kedepannya dapat berkontribusi dalam membangun umat.

Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah dalam sambutannya menyampaikan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat untuk diisi dengan berbagai kegiatan positif sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT.

Ia menyebutkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan di Kota Binjai. “Saya berpesan kepada para peserta agar kegiatan ini dapat dijadikan motivasi untuk tetap melakukan kegiatan positif, terutama yang berkaitan dengan syiar agama,” ucapnya.

Perlombaan yang memperebutkan tropi, sertifikat, dan uang ini diperuntukkan bagi ibu-ibu kader PKK Kota Binjai, ibu-ibu pengajian, serta remaja di Kota Binjai. Kegiatan ini diikuti oleh 136 peserta yang terdiri dari 25 orang hafalan Surat Yasin, 20 orang hafalan Surat Ar Rahman, 19 orang hafalanĀ  Al Waqiah, 23 orang hafalan Al Mulk, 25 orang kategori hafalan juz 1 atau juz 30 untuk putri, dan 24 orang untuk kategori hafalan juz 1 atau juz 30 putra.

Pembukaan perlombaan ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua I TP. PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda, Kabag Kesra Pemko Binjai Ahmad Yusri, Ketua Dharma Wanita Kota Binjai Ade Irma Irwansyah, perwakilan Kakan Kemenag Kota Binjai, para Camat se-Kota Binjai, Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kota Binjai, serta para tim penilai atau dewan hakim yang bertugas pada perlombaan ini.(nov)

Share this Article
Leave a comment