Antisipasi Gemot, Polisi Amankan 22 Sepeda Motor Dalam Patroli Gabungan

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Sedikitnya 22 sepeda motor berhasil diamankan dalam patroli gabungan yang digelar Polres Binjai dan Polsek Sunggal. Patroli ini digelar untuk mengantisipasi adanya geng motor, balap liar dan knalpot blong yang dinilai sudah meresahkan.

“Petugas melakukan patroli dengan menelusuri jalan yang sering dupakai buat tempat balap liar dan berkumpulnya para anggota geng motor yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas serta potensi gangguan kamtibmas lainnya,” kata Kassubag Humas Polres Binjai, IPTU Junaidi, Kamis (11/8/2022) siang.

Lebih lanjut, Junaidi menjelaskan pada pelaksanaannya personil gabungan menggunakan system mobile dan stationer yang dipimpin oleh IPTU KESUMA HADI S. Sos. (Padal), IPTU KESATRIA JAYA GINTING (Padal). Dimana mereka menyusuri jalan Jend. Sudirman /tanah lapang Merdeka Binjai, jln. TA. Hamzah, jln. Trob megawati, jln. Makalona, jln. Sukarno-Hatta.

“Upaya yang dilakukan dengan melakukan membubarkan kerumunan masyarakat yang berpotensi melakukan aksi balap liar, melaksanakan pantauan arus lalu lintas guna menciptakan situasi kamseltibcarlantas,” sebutnya.

Dalam patroli tersebut, kata Junaidi petugas mengamankan 22 unit sepeda motor terindikasi tanpa dokumen yang sah, tanpa plat nomor dan knalpot blong. Terhadap 22 unit sepeda motor yang diamankan selanjutnya dilakukan
pendataan di Sat Reskrim Polres Binjai.

“Kepada para pemilik dihimbau untuk mengambil kendaraan tersebut dengan membawa surat surat yang menjadi kelengkapan serta mengganti knalpot dengan yang sesuai standart serta memasang plat nomer kenderaannya,” himbaunya. (bay)

Share this Article
Leave a comment