Amir Tinjau Vaksinasi Masal Siswa SMA se-Kota Binjai

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP meninjau vaksinasi massal untuk ribuan siswa SMA/sederajat di Kota Binjai. Kamis (23/09/2021).

Sementara itu, MAN 1 Binjai menjadi tuan rumah pelaksanaan vaksinasi pelajar dan santri yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara.

Kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi secara virtual dari SMAN 2 Cilacap.

Wali Kota mengatakan kegiatan vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar dan vaksinasi dari rumah kerumah masyarakat (door to door) ini terus di upayakan pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi agar kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19 bisa segera tercapai.

Pemerintah juga menargetkan untuk memvaksinasi setidaknya 70 persen dari populasi penduduk atau 181,5 juta jiwa.

“ tentu kita memahami kebutuhan dan kerinduan anak-anak untuk kembali belajar di sekolah, Karena itu, menjadi tugas kita bersama untuk bahu-membahu menyiapkan kondisi yang kondusif agar mereka bisa kembali ke sekolah seperti sebelumnya,” ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan pesan kepada anak-anak yang turut hadir di lokasi maupun virtual agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksinasi.

“ ditengah pandemi seperti ini, jangan sampai memudarkan langkah untuk belajar tetap bersemangat dalam menuntut ilmu,” harapnya.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana selaku pimpinan pelaksanaan kegiatan menyatakan bahwa hari ini BIN membawa 7.500 dosis untuk warga Kota Binjai.

“Total vaksin yang kami bawa hari ini ada 11 ribu dosis. 7.500 untuk santri, pelajar dan masyarakat Kota Binjai, sementara 3.500 lainnya dipusatkan di Pondok Pesantren Darularafah Raya di Kutalimbaru, Deli Serdang,” tuturnya di sela-sela kegiatan.

Perwira tinggi TNI ini menjelaskan bahwa program vaksin BIN di Binjai dilaksanakan di sejumlah titik, yakni MAN Binjai sebanyak 3.500 dosis, kemudian 4000 dosis lainnya di kantor Lurah Kebun Lada, Pustu Jati Karya, dan juga ada tim vaksinator yang mendatangi warga dari rumah ke rumah dengan mobil keliling yang didesain khusus.(nov)

Share this Article
Leave a comment