Amir Hamzah Hadiri Rapat Paripurna HUT RI Ke – 76

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. Ap  beserta jajaran perangkat daerah Kota Binjai bersama-sama mengikuti Undangan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Binjai dengan agenda untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kota Binjai . Senin (16/08/2021).

Acara berlangsung khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seluruh hadirin mendengarkan dengan seksama seluruh rangkaian acara yang disiarkan secara langsung melalui TV Nasional di Komplek Parlemen Senayan Jakarta.

Turut mendampingi Walikota, Ketua DPRD H. Noor Sri Syah Alam Putra , Wakil Ketua DPRD I Ahmad Azrai Aziz, Wakil Ketua DPRD II M. Syarif Sitepu , Sekretaris Daerah H. Irwansyah Nasution S.sos, Pengadilan Agama Helmilawati S.H.I. M. A, Perwakilan Dandim Hendro, Dan Yonif Raider 100 M. Zia Ulhaq, Kakan Kemenag H. Ainul Aswad, Perwakilan Kapolres Dalan E. Bangun, Kepala BNN AKBP Suprayogi, dan Para OPD se-Kota Binjai.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 akan terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR dan kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD.

Presiden dalam pidatonya menyampaikan banyak hal yang menjadi sorotan pemerintah. Seperti keberadaan pandemi yang mempengaruhi kondisi bangsa mulai dari ekonomi hingga kesehatan dan hal lainnya.

Presiden mengatakan krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api.

Menurutnya,  Api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerangi. Kalau terkendali, dia menginspirasi dan memotivasi. Dia juga menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan.

 “Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk memperbaiki diri, dan menguatkan diri, dalam menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Presiden juga menyampaikan  tentunya akan membawa Indonesia menjadi lebih baik di masa mendatang. Setiap individu masyarakat dapat melakukan inovasi-inovasi yang kreatif dalam menghadapi tantangan yang menghadang di tengah pandemi. Sehingga besar kemungkinan hal di atas akan membawa Indonesia menjadi negara maju setelah berhasil menangani pandemi.

Lanjutnya, Presiden menyampaikan hampir semua Forkopimda bergerak terpadu dalam mengatasi permasalahan kesehatan dan perekonomian. Manajemen lapangan dalam testing, tracing, treatment dan vaksinasi, telah mengasah kepemimpinan di semua level pemerintahan.

Diakhir sambutannya Presiden  menyampaikan bahwa pemerintah bekerja keras mengerahkan semua sumber daya demi mengamankan pasokan kebutuhan vaksin nasional. Pemerintah juga terus menggencarkan vaksinasi untuk mempercepat kekebalan komunal.(nov)

Share this Article
Leave a comment