Abdul Hafiz Raih Mendali Perak di Sea Games Vietnam

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Abdul Hafiz, atlet cabor atletik nomor Lempar Lembing Putra yang berhasil meraih medali perak pada perhelatan Sea Games 2022, Sabtu (14/5/2022) di Vietnam.

Informasi kemenangan Abdul Hafiz yang diterima langsung dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Iwan Setiawan ini tentunya menjadi kebanggaan bagi Kota Binjai. 


Seperti diketahui, Abdul Hafiz merupakan salah satu dari kontingen Tanah Air yang berlaga di perhelatan Sea Games 2022 yang berlangsung sejak 12 Mei lalu. Ia menuturkan, motivasi terbesarnya dalam bertanding adalah ingin membanggakan kedua orangtuanya.

Menurutnya, prestasi yang ia ukir akan menjadi obat bagi kedua orangtuanya yang sedang dirawat karena sakit. 


Sebelumnya, Abdul Hafiz sempat menyabet medali emas pada PON XX Papua 2021 lalu. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut ia juga mencatatkan lemparan sejauh 71,03 meter.

Selain menjadi penyumbang emas, atlet asal Binjai ini juga memecahkan rekor PON terdahulu atas nama Agustinus Mahuse dengan jarak 68.81 meter yang juga menjadi lawannya pada cabang yang sama.(nov)

Share this Article
Leave a comment