123.021 Paket Bantuan Sembako Disalurkan ke Deliserdang

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

“Pak Gubernur sangat berharap semua bantuan ini dapat dilaksanakan sebelum Lebaran. Kemudian diharapkan juga pemkab dan pemko melibatkan seluruh pemangku kepentingan, agar masyarakat menyadari dan merasakan keberadaan pemerintah di tengah masyarakat dalam pandemi ini,” ujar Irman, yang juga (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Deliserdang Zainal Abidin Hutagalung, menyatakan, 123.021 paket bantuan sembako akan langsung disalurkan dan dibagikan pihaknya kepada warga terdampak Covid-19 di 22 kecamatan se-Kabuoaten Deliserdang.

Dimana menurutnya, wilayah pertama yang menjadi sasaran penyaluran bantuan sembako adalah Kecamatan Hamparan Perak. Proses pembagiannya sendiri akan melibatkan pemerintah kecamatan, pemerintah desa, serta babinsa dan bhabinkamtibmas, yang dikoordinir oleh kapolsek dan danramil se-Kabupaten Deliserdang.

“Kita patut bersyukur atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Deliserdang. Rencananya ini akan langsung kita salurkan ke 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Deliserdang,” terang Zainal.

Di sisi lain, Kepala Desa Kelambirlima Kebun, Kecamatan Hamparanperak, Suhendra, mengakui, pihaknya akan terlebumih dahulu memusyawarahkan pembagian bantuan sembako tersebut, mengingat ada kemungkinan data DTKS yang belum diperbarui.

Desa Kelambirlima Kebun sendiri menurutnya, memiliki DTKS sendiri yanh sudah diperbarui. Sesuai rencana, bantuan sembako tersebut akan dibagikan melalui Tim Gugus Gugas Perceoatan Penanganan Covid-19 Desa Kelambirlima Kebun.

Share this Article
Leave a comment