Warga Pematang Jaya Doakan Syah Afandin Kembali Pimpin Langkat

webadmin
webadmin
3 Min Read

Langkat – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menghadiri acara Silaturrahmi dan Halal Bi Halal Masyarakat Pematang Jaya, di Lapangan Sepakbola Desa Salahaji Kecamatan Pematang Jaya, Rabu 10 Mei 2023.

Kehadiran Bapak Syah Afandin di sambut hangat dan begitu besar antusias rubuan warga kecamatan pematang jaya. 

Dalam acara Halal Bi Halal Masyarakat Pematang Jaya ini juga di selenggarakan acara Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis sebanyak 150 orang serta di adakan sunat masal yang di ikuti 50 orang. 

Puskesmas Pematang Jaya sebagai pelaksana kegiatan Baksos di bawah kepemimpinan M.Yusuf,S.Km, MM selaku KUPT Pematang Jaya. 

Tengku M.Rafiq selaku toko masyarakat menyampaikan banyak yang memandang sebelah mata terkait pembangunan di Kecamatan Pematang Jaya. 

“Tempat kami banyak yang mengatakan serta memandang sebelah mata tentang pematang jaya ini, namun saya mengatakan tidak benar hanya pendekar sebelah mata yang memandang pematang jaya seperti itu, dan hanya si buta dari gua hantu yang tidak melihat keadaan pematang jaya,” sebutnya. 

Lalu Rafiq menjelaskan kalau di Pematang Jaya mempunyai 4 musim, melebihi musim yang ada di Indonesia yakni musim hujan, musim becek, musim kemarau, dan musim debu. 

Dirinya pun berharap mudah-mudahan kehadiran Plt Bupati Langkat akan memberikan warna bagi kecamatan pematang jaya. 

“Kami tidak harap seperti di Lampung. Kami tidak mengharapkan kedatangan presiden tapi dengan kedatangan Bapak Syah Afandin saja bisa menjadikan jalan kami hotmix. Dan kami warga pematang jaya siap mendukung bapak di periode selanjutnya 2024-2029,” tandasnya. 

Sementara Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyatakan agar warga Pematang Jaya memilih pemimpin yang mau bertemu dengan masyarakatnya. Dirinya siap berkomitmen akan mengembalikan 2 musim di pematang jaya. 

“Kita di pematang jaya apa yang disebutkan tadi memiliki  4 musim, dan saya akan mengembalikan kembali 2 musim di pematang jaya ini, kalau musim hujan tidak becek dan kalau kemarau tidak bedebu,” tandasnya. 

Syah Afandin pun memohon maaf belum maksimal untuk mensejahterakan, memberikan yang terbaik sebagai kepala daerah.  “Insya Allah nanti di P APBD bulan 8 akan di perbaiki semaksimal mungkin dengan anggaran yang ada, dan saya harap nanti pak Rudi Rangkuti membawa bantuan keuangan provinsi untuk masuk ke pematang jaya,” harapnya. 

Sebab, jelas Afandin, P APBD tidak hanya di kucurkan di kecamatan pematang jaya saja karena Langkat ini adalah kabupaten terluas di provinsi sumatera utara, 3 terbesar penduduknya dan nomor 6 APBD nya. 

“Kalau hari ini banyak yang marah kepada saya, saya tidak boleh marah, itu merupakan suatu kritik bagi saya,” sebutnya. (bay)

Share this Article
Leave a comment