Warga Minta Polisi Periksa Jurak Diduga Pemilik Galian C Ilegal di Kampung Kunyit

webadmin
webadmin
2 Min Read

DELISERDANG – Pihak kepolisian diminta warga untuk segera menangkap Jurak diduga selaku pemilik usaha Galian C Ilegal di Kampung Kunyit, tepatnya di Desa  Pinara Kebun, Kec. Batang Kuis yang jaraknya berdekatan dengan Wing Hotel  Kuala Namu Airport. Pasalnya, jalan Desa Tumpatan Nibung menjadi rusak parah karena sering dilintasi kenderaan alat berat Excavator yang berasal dari Galian C Ilegal tersebut. 

Selain itu, aktifitas Galian C Ilegal juga berpotensi dapat menimbulkan kerusakan lingkungan. Terutama pada benteng sungai yang semakin melebar, dalam dan longsor. Belum lagi polusi udara yang ditimbulkan dari truk pengangkut material.

Kepala Desa Tumpatan Nibung, Sarianto, sebelumnya sempat menyebut nama Jurak selaku orang yang bisa dimintai pendapatnya tentang keberadaan Galian C di Desa Pinara Kebun. Namun sejauh ini wartawan belum berhasil menemui Jurak untuk kepentingan konfirmasi. 

Sedangkan menurut warga belum lama ini tim gabungan terdiri dari pihak kepolisian, Kepala Desa Tumpatan Nibung dan sejumlah perangkat Kecamatan sempat menggerebek lokasi Galian C ilegal. Meskipun sudah pernah didatangi petugas, namun warga mengaku heran kenapa aktifitas Galian C ilegal tersebut hingga kini masih terus berlangsung. 

“Baiknya itu (Galian C Ilegal) segera ditertibkan. Atau agar ada efek jera Polisi harusnya tangkap aja si Jurak itu, dia diduga “pemainnya”, ketus warga, Sabtu (28/5). (WK)

Share this Article
Leave a comment