Warga Binjai Antusias Ikuti Vaksinasi Sambut HUT Bhayangkara

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Ratusan warga Kota Binjai, Sumatera Utara, antusias mengikuti vaksinasi massal pencegahan Covid-19 menyambut HUT ke-71 Bhayangkara, yang digelar Polres Binjai di GOR Jalan Jambi, Sabtu (26/06/2021).

Mereka yang ambilbagian terdiri dari pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Binjai, pendidik, tenaga kependidikan, tokoh agama, pemuka masyarakat, petugas pelayan publik buruh dan pekerja pabrik, pekerja sosial, insan pers, serta para lansia.

Hadir meninjau kegiatan tersebut, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, beserta para pejabat utama kepolisian di jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Beru Ginting, dan Anggota DPRD Kota Binjai, Ryan Wijaya SE.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, menjelaskan, vaksinasi massal pencegahan Covid-19 merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial Polres Binjai menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, yang terlaksana atas kerjasama dengan seluruh unsur forkopimda.

“Kegiatan vaksinasi massal ini gratis dan kita laksanakan selama dua hari, yakni Sabtu (26/06/2021) dan Senin (28/06/2021). Pelaksanaannya dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB,” terangnya.

Sebagai vaksinator, lanjut Romadhoni, pihaknya melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Binjai, Poliklinik Polres Binjai, RS Tentara Kota Binjai, serta sejumlah rumah sakit dan klinik ternama di Kota Binjai.

“Target kita dalam kegiatan vaksinasi massal ini menjangkau 4.000 peserta. Khusus untuk hari ini kita targetkan ada 2.000 orang yang divaksin. Sedangkan sisanya akan dilanjutkan Senin (28/06/2021) besok,” ujarnya. (dika)

Share this Article
Leave a comment