Walikota Binjai Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara Ke 75

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menghadiri undangan Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara yang ke-75 di Aula Catur Sakti Polres Binjai, Kamis (01/07/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, Kepala Kejari Binjai Muhamad Husein Admadja,SH.,MH, Ketua Pengadilan Agama Binjai Nuzul Lubis,S.HI.,MA, Wakapolres Binjai AKBP Drs. Natanael Panjaitan, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi,SH.,MH, Perwakilan Dandim 0203/Lkt, Ketua NU Binjai Asmuri Hafis, Sekretaris MUI Kota Binjai, Pengurus FKUB, serta seluruh jajaran polres Binjai.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo,SIK dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran kepala daerah serta seluruh Forkopimda.

Kapolres mengatakan peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 kali ini masih mengedepankan upaya memutus penyebaran Covid-19, salah satunya menyukseskan program pemerintah vaksinasi nasional.

“Polres Binjai bekerjasama dengan TNI dan Pemko Binjai melalui kegiatan serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sehari 1juta orang telah berhasil memvaksin lebih dari 4000 masyarakat Kota Binjai yang sampai saat ini kegiatan masih terus berlanjut”, ujar Kapolres.

Kapolres Binjai menambahkan selain vaksinasi Polres Binjai juga melaksanakan kegiatan simpati pelayanan berupa pembagian sembako bagi korban bencana puting beliung beberapa waktu lalu, pembagian masker, pembagian helm serta perpanjangan SIM gratis bagi pemohon yang lahir tanggal 1 Juli.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai atas nama pribadi dan pemerintah Kota Binjai mengucapkan selamat memperingati hari Bhayangkara ke -75 tahun 2021.

Walikota Binjai mengatakan sampai pada saat ini kasus covid-19 di indonesia bahkan di kota binjai semakin meningkat. Di tandai dengan penuhnya fasilitas rumah sakit dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 bahkan tingginya angka kematian dengan kasus covid-19.

“Untuk itu saya mengajak polres binjai dengan pemerintah Kota Binjai dan juga instansi terkait agar dapat terus berkomitmen dan bersinergi dalam menekan penyebaran covid-19 di Kota Binjai yang kita cintai ini”, ujar Walikota.

Pada situasi yang sulit sekarang ini, Walikota Binjai juga berharap kepada Polres Binjai agar selalu aktif dalam keterlibatan dalam mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan tentunya yang utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kota binjai tetap kondusif, tetap aman dan damai.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Kota Binjai beserta jajaran atas dedikasi, integritas dan loyalitas dalam menjalankan tugasnya sehingga masyarakat Kota Binjai merasa terayomi dan Kota Binjai menjadi aman, damai dan tentram”, ucap Walikota Binjai.

Sebelum acara syukuran, Walikota Binjai, Kapolres Binjai serta unsur Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 yang dipimpin oleh Presiden Indonesia Joko Widodo secara virtual.(nov)

Share this Article
Leave a comment