Wali Kota Binjai Lepas 249 Orang Jamaah Haji Asal Binjai

webadmin
webadmin
3 Min Read

BINJAI – Sebanyak 249 orang Jamaah Haji Kota Binjai secara resmi dilepas oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menuju Asrama Haji Medan di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Jum’at (26/05). 

Wali Kota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP mengucapkan selamat jalan, dan mendoakan para jamaah calon haji, maupun para petugas mendapatkan kemudahan dalam menjalankan ibadah dan tugasnya dan mencapai Haji yang mabrur. “Jangan lupa doakan kami, juga doakan Kota Binjai agar selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ucapnya. 

Dalam pelepasan tersebut, Wali Kota Binjai mengatakan bahwa Pemko Binjai juga menyiapkan makanan khas yaitu bumbu pecal, sambal teri kacang dan permen jahe yang nantinya akan menjadi pelepas rindu pada kampung halaman selama di tanah suci. Ia juga menekankan bahwa pada pelaksanaan ibadah Haji tahun ini Pemerintah Kota Binjai memberikan bantuan transportasi para jamaah mengunjungi tempat-tempat ziarah yang ada di Makkah maupun Madinah. 

“Jaga kesehatan dan kekompakan diantara Jamaah, cukup istirahat, makan, minum, selalu membawa paspor sebagai identitas diri dan jangan bepergian seorang diri,” pesan Wali Kota pada seluruh jamaah. 

Kakan Kemenag Kota Binjai selaku Kepala Staf Haji/Ketua Kloter Haji Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, M.A mengatakan bahwa pelepasan pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Binjai Keloter 4 berjumlah 249 orang yang terdiri dari 8 orang Petugas, jamaah Calon Haji Laki-Laki berjumlah 97 orang, jamaah Haji Perempuan berjumlah 159 orang dan keseluruhan yang akan berangkat adalah 257 orang. Pemberangkatan Calon Jamaah Haji ke Asrama Haji Medan menggunakan Bus Pariwisata sebanyak 7 bus dan 3 unit ambulance.

Adapun Jemaah Haji tertua bernama Ruslan Noeman (Lk) 87 tahun dan Asiah (Pr) 84 tahun serta jamaah haji termuda bernama Budi Hartono (Lk) 27 tahun dan Fitria Ramadhani Barus (Pr) berusia 23 tahun.

Turut hadir pada pelepasan tersebut Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., Kajari Kota Binjai Jufri Nasution, S.H, M.H., Kepala BNNK Kota Binjai Bastian, S.STP., Danyon Raider 100/PS Binjai Mayor Inf. Sutaji, Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, para pimpinan OPD Pemko Binjai, dan para jamaah haji Kota Binjai. (bay)

Share this Article
Leave a comment