Wali Kota Binjai Kukuhkan 67 Anggota Paskibra 2021

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Menjelang upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76, sebanyak 67 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Binjai dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah,M.AP bertempat di Pendopo Umar Baki, Jum’at (13/08/2021). Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit oleh Wali Kota Binjai kepada perwakilan Paskibra.

Ke 67 anggota Paskibra ini merupakan putra putri terbaik dari sekolah menengah atas sederajat se Kota Binjai yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Lapangan Merdeka Binjai pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dalam arahannya, Wali Kota Binjai mengucapakan selamat atas terpilihnya anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kota Binjai Tahun 2021. Wali Kota mengatakan menjadi Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi diri sendiri dan pastinya keluarga.

“Kalian semua adalah putra-putri terbaik Kota Binjai yang mewakili berbagai sekolah menengah atas yang ada di Kota Binjai. Oleh karena itu embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab”, ujar Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota berpesan agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari. Jiwai sikap dan perilaku yang telah didapatkan agar menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya.

“Dan untuk para instruktur serta pelatih, saya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas kesabarannya dalam upaya mempersiapkan Paskibraka Kota Binjai Tahun 2021”, katanya.

Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir menyebabkan tidak adanya pesta rakyat dan lomba-lomba yang memeriahkan HUT RI seperti sebelumnya, Wali Kota Binjai berharap agar pandemi ini tidak melunturkan rasa semangat dan Nasionalisme kita dalam menyambut HUT RI Ke-76 yang akan kita peringati pada hari Selasa, tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi, Wakil Ketua I DPRD Kota Binjai Ahmad Azra’i Azis, S.Pd.,M.M, Ketua Pengadilan Agama Binjai Helmilawati, S.H.I.,M.A dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai Nani Sundari.(nov)

Share this Article
Leave a comment