Wali Kota Binjai Ingatkan Pentingnya Kinerja Pengawasan

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP memimpin Apel Gabungan ASN dan Non ASN Pemko Binjai di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (13/03). Dalam arahannya, ia menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur berbasis pemberdayaan masyarakat yang berwawasan lingkungan adalah salah satu misi penting dalam mewujudkan visi Binjai yang lebih maju, berbudaya, dan religius.

Untuk mencapai hal tersebut, Pemerintah Kota Binjai berusaha meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur serta penunjangnya dengan tujuan memacu pertumbuhan ekonomi berbasis potensi khas daerah. Pada tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Binjai dijadikan sebagai leading sektor pembangunan bidang infrastruktur.

Wali Kota Binjai menjelaskan, beberapa pembangunan infrastruktur yang telah dan akan dilaksanakan adalah pembangunan jalan Umar Baki di Kecamatan Binjai Barat yang sudah memasuki tahun kedua dan diharapkan segera selesai secara tepat waktu. Serta pembangunan Al-Qur’an Centre di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur yang juga diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, sedang dilakukan persiapan untuk pembangunan Pasar Tavip yang menggunakan anggaran dari pusat atau APBN. Pada saat ini, sudah dilakukan pembongkaran dan persiapan administrasi lainnya dengan harapan pembangunan ini dapat segera terwujud.

Wali Kota Binjai juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Dinas PUPR untuk lebih meningkatkan kinerja pengawasan di lapangan karena pengawasan yang dilakukan sangat berpengaruh pada kualitas hasil pekerjaan. “Tugas kita sebagai pelayan masyarakat adalah memastikan agar semua tugas pembangunan infrastruktur dilaksanakan dengan baik dan memberikan layanan publik yang semakin baik, berkualitas, serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” jelas Wali Kota Binjai.

Diharapkan dengan adanya pembangunan infrastruktur yang lebih baik, daya tarik kota Binjai akan semakin meningkat dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, pendapatan daerah, serta sektor lainnya. (bay)

Share this Article
Leave a comment