Wali Kota Binjai Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1444 H, Ajak Jadikan Momentum Muhasabah

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP hadiri acara Peringatan Tahun Baru Islam 144 Hijriyah serta tepung tawar jamaah haji Kota Binjai, di Pendopo Umar Baki, Jumat 5 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Kota Binjai sekaligus Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA., Ketua IPQOH Binjai HM. Yusuf, Waka Polres Kota Binjai Kompol Deny, SH., mewakili Dandim 0203/Langkat Pasilok Lettu Inf. Wagianto, perwakilan Pengadilan Negeri Binjai Yusmadi, SH., MH., Sekjen MUI Kota Binjai H. Jaffar Siddiq, Danyon Brimob Kota Binjai Kompol Azis Manan, Ketua TP.PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak, Ketua Darma Wanita Kota Binjai Ade Irma Irwansyah, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Binjai, serta para jemaah haji Kota Binjai.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Binjai mengingatkan kepada seluruh tamu dan jamaah yang hadir untuk dapat sama-sama memaknai Tahun Baru Islam dengan baik. “Perlu menjadi catatan bagi kita semua, bahwa penyambutan tahun baru Islam bukan terletak pada perayaannya saja, melaikan bagaimana kira dapat memaknai peringatan ini dengan menambah dan meingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita pada Allah SWT,” ujarnya.

Ia pun mengajak untuk menjadikan perayaan ini sebagai momentum untuk muhasabah atau mengintrospeksi diri dalam melaksanakan kewajiban pada Allah. Wali Kota juga menyambut para jamaah haji Kota Binjai dengan rasa syukur, sebab seluruh jamaah pulang dengan kondisi selamat dan sehat wal afiat. Sebanyak 127 orang jamaah haji Kota Binjai mengikuti prosesi tepung tawar hari ini sebagai bentuk rasa syukur selesainya ibadah haji.(nov)

Share this Article
Leave a comment