Waldan-Fathir Berangkat ke Magelang Ikuti Turnamen Yuzu Isotonik Akmil Open 2021

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – Pebulutangkis tangkis cilik Binjai, M Waldan Habibi dan Fathir Habib Alkiano Tarigan dijadwalkan berangkat hari ini ke Magelang-Jawa Tengah guna mengikuti turnamen Yuzu Isotonik Akmil Open 2021, Selasa (26/10/2021). Disana, mereka berdua akan turun bertanding bersama 140 atlit bulutangkis dari kelompok usia dini untuk kelas tunggal putra.

“Keduanya sedang dipersiapkan untuk turun mengikuti kejuaraan event nasional
yang paling bergengsi,” kata Ketua PBSI Binjai, H Heri Koko kepada wartawan.

Dijelaskan Koko, turnamen Yuzu Isotonik Akmil Open 2021 diikuti 1476 atlit bulutangkis untuk seluruh kelompok usia. Banyak nama-nama atlit bulutangkis tangkis dari klub-klub hebat yang akan turun di ajang turnamen tersebut.

“Turnamen berlangsung pada tanggal 28 Oktober sampai 7 November 2021 di GOR Djarum Magelang dan GOR Akmil Magelang,” katanya.

Hasil yang diraih atlit bulutangkis di turnamen ini, kata Heri Koko sangat menentukan untuk rangking secara nasional. Karena setiap pemenang mendapatkan poin yang akan dihitung.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat. Karena Waldan dan Fathir berangkat tidak hanya mewakili Kota Binjai saja tapi juga Sumatera Utara,” sebutnya.

Heri Koko menyebut keikutsertaan Waldan dan Fathir di kejuaraan tersebut bertujuan untuk mencari pengalaman. Sehingga para atlit nantinya bisa merasakan atmosfer pertandingan di level nasional.

“Tidak ada target apapun, bisa maen bagus aja disana itu sudah bagus buat anak-anak, supaya kedepannya lebih siap dan punya mental bertanding menghadapi pemain-pemain dari luar daerah, khususnya di pulau jawa,” ujarnya.

Pun begitu, Koko berharap para atlit nantinya bisa tampil secara maksimal ketika bertanding disana. Sehingga mampu meraih hasil yang maksimal dengan merebut juara.

“Ya mudah-mudahan saja disana nantinya kedua atlit kita ini bisa membuat bangga warga Kota Binjai dengan membawa pulang medali juara,” ucapnya.

Nama pebulutangkis cilik, M Waldan Habibi yang akan mengikuti kejuaraan Turnamen Yuzu Isotonik Akmil Open 2021 Magelang termasuk yang paling diunggulkan. Pasalnya, belum lama ini Waldan Habibi berhasil tampil bagus usai merebut medali emas dari nomor tunggal putra usia dini di Open Sumatera di Pekan Baru, Riau. Waldan sukses merebut juara satu usai mengalahkan pebulu tangkis dari Klub Bank Kepri Riau bernama Raka dengan skor 21-12 dan 21-16. (bay)

Share this Article
Leave a comment