Viral Isu Suap Pemilihan Wawako Ternyata Hoax

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Isu tentang adanya dugaan suap (bagi-bagi) uang kepada anggota dewan terkait pemilihan Wawa Kota Binjai, Rizky Younanda Sitepu di DPRD Binjai tidak benar alias hoax.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Binjai Noor Sri Alamsyah Putra ketika dimintai tanggapannya mengenai isu suap pemilihan wawako yang kini viral diperbincangkan di media sosial (facebook).

“Tentang postingan di media sosial yang menuding adanya dugaan suap pemilihan wawako di DPRD itu tidak benar alias hoax,” kata pria akrab disapa Haji Kires tersebut, Rabu (27/7/2021) siang.

Haji Kires berharap agar masyarakat tidak mudah percaya dengan postingan-postingan di media sosial yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Bijaklah dalam bermedia sosial, jangan mudah percaya begitu saja. Cobalah cari tau dulu kebenarannya seperti apa,” ujarnya.

Sebelumnya viral di media sosial facebook postingan tentang adanya dugaan suap dalam pemilihan Wawako Binjai di DPRD Binjai. Tak ayal, postingan tersebut pun ramai jadi perbincangan warganet.

Tak tanggung-tanggung, dalam postingan tersebut ada yang menyebut angka sebesar Rp 20 juta untuk satu anggota dewan. Uang itu diberikan kepada anggota dewan yang akan memberikan hak suaranya kepada salah satu calon.

Proses pemilihan Calonlon Wakil Walikota dan Penetapan Calon Wakil Walikota Binjai masa jabatan 2021-2024 berlangsung pada Rabu 21 Juli 2021 kemarin. Hasilnya, sebanyak 26 anggota DPRD Binjai memilih Rizky Younanda Sitepu sebagai Wakil Walikota Binjai terpilih mendampingi Walikota Binjai, Amir Hamzah.(Bayu)

Share this Article
Leave a comment