Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

webadmin
webadmin
1 Min Read

BINJAI – Pemerintah Kota Binjai menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (2/10).

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Perwira Upacara Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Binjai, Joko Waskitono.

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan umum dan dilanjutkan dengan laporan dari Komandan Upacara, bertindak sebagai Komandan Upacara Ariyandi Ayun, S.STP, MH yang saat ini menjabat sebagai Camat Binjai Timur.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara. Kemudian, Kepala Inspektorat Kota Binjai, Drs. Eka Edi Saputra, membacakan teks Pancasila. Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Edi Mulia M, MAP membacakan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Selanjutnya, pembacaan Naskah Ikrar yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Ruslianto, M.Pd. Setelahnya dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Kepala Bagian Kesra, Ahmad Yusri, S.Sos, M.AP yang sekaligus menjadi penutup rangkaian upacara yang penuh khidmat.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh para Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, serta seluruh staf ASN dan Non ASN di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kota Binjai. (bay)

Share this Article
Leave a comment
%d blogger menyukai ini: