Ulang Tahun Ke-60 PT.Bank Sumut : Wali Kota Berharap Dapat Membantu UMKM Go Internasional

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP menghadiri acara weekend sale tanaman hias pelaku UMKM Binaan Bank Sumut di Atrium Binjai Mall Jalan Soekarno Hatta, Kamis (04/11/2021).

Melalui pameran ini kiranya dapat membangkitkan ekonomi warga yang terkena dampak covid-19, terlebih kepada para pelaku UMKM tanaman hias, penjual gerabah, penjual pupuk dan sebagainya sehingga menjadi sumber penyebarluasan informasi dan edukasi kepada masyarakat binjai terkait flora yang ada di Kota Binjai ini. 

“Sejak adanya pandemi, tren penjualan tanaman hias, sangat luar biasa, artinya ini sangat bagus untuk pendapatan petani,” ujar Wali Kota. 

Wali Kota juga menyampaikan harapan nya kepada PT. Bank Sumut diulang tahun yang ke-60. 

“Semoga mampu membantu UMKM ini sehingga menumbuhkan jaringan usaha tanaman hias yang tidak hanya bersifat lokal tapi juga internasional,” ujarnya. 

Wali Kota juga berharap agar jaringan usaha ini dapat lebih diperluas lagi terutama untuk peluang memperoleh tanaman-tanaman baru, atau dengan menciptakan inovasi-inovasi baru yang diperoleh melalui pembelajaran dari media-media yang tersedia, sarana produksi serta persilangan-persilangan atau tumbuhnya jenis-jenis tanaman baru.

Karena menurutnya banyak jenis baru tanaman hias yang harganya puluhan bahkan ada yang ratusan juta tentunya tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan oleh para pelaku usaha tanaman hias.

Turut hadir Dirut Pemasaran PT. Bank Sumut Hadi Sucipto, Pimpinan Cabang Binjai Darma Husnaidi, Pimpinan Operasional Cabang Tri Jaya Ketua Panitia Bunda Tan, Sekda Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, Kadis Koperasi dan UKM Drs. Eka Edi Saputra, Kadis Ketapangtan Ir. Agustawan Karnajaya, Kabag Prokopim Febri Nanda Handrian S. STP dan OPD terkait lainnnya.(nov)

Share this Article
Leave a comment