Tukang Becak Temukan Bayi di Dalam Pelastik Kresek

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

DELI SERDANG – Polresta Deli Serdang mengamankan seorang Bayi berjenis perempuan dengan berat badan 2,7 kg dan panjang 49 cm ditemukan seorang tukang Becak  terbungkus plastik kresek warna hitam di jalan Protokol Komplek Perumahan Mesjid PTPN II Tanjung di Dusun 3, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, , Jumat (20/3/2020).


Berawal dari seorang tukang becak yang identitasya masih diselidiki menemukan di pingir jalan Bungkusan plastic warna hitam yang bergerak gerak, kemudian yang bersangkutan  memberi tahukan kepada petugas security PTPN II yang sedang melaksanakan patroli yang bernama SYAFRUDIN selanjutnya kedua saksi membuka secara bersama-sama isi dari Bungkusan plastik ternyata isinya seorang bayi perempuan yang diduga baru saja di lahirkan.

Selanjutnya saksi SYAFRUDIN menghubungi danton security PTPN II, Kepala Dusun GUNAWAN dan Bhabinkamtibmas dan  bersama-sama membawa bayi tersebut ke Klinik Tuntun Sehati di jalan Besar Tanjung Morawa.

Dengan kondisi bayi masih lengkap tali pusar lansung di tangani pihak medis untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan bayi tersebut dan dari hasil pemeriksaan tim medis bayi tersebut dalam keadaan sehat.


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kasubag Humas Iptu Masfan Naibaho,SH, kepada awak media  mengatakan,  bayi berjenis perempuan pertama kali ditemukan tukang becak yang  belum diketahui identitasnya kemudian diserahkan ke satpam perkebunan Syafruddin (40)  kemudian menghubungi polisi Bhabinkamtibmas dan langsung mengecek informasi tersebut, dan menemukan seorang bayi perempuan untuk diberikan pertolongan medis” katanya.

“Bayi tersebut kita serahkan ke Klinik agar mendapat perawatan, sementara Polresta Deli Serdang  akan melakukan penyelidikan siapa orangtua pembuang bayi,’ tambah Kasubag Humas.(Drajat)

Share this Article
Leave a comment