TP PKK Asahan Sambut Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

ASAHAN-Kabupaten Asahan masuk dalam nominasi lomba posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara. Program kegiatan posyandu adalah merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Titiek Sugiharti Surya, saat menerima kunjungan tim evaluasi posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Asahan,Rabu (8/1/2020) berlangsung di Posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian, Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Asahan”

Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai mitra TP PKK merasa bangga,karena PKK melalui program posyandu dapat membantu Pemerintah dalam menekan dan menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan anak balita.

“Posyandu merupakan salah satu program kegiatan yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Sehat”ujar Taufik.

Taufik berharap dengan kunjungan tim evaluasi posyandu untuk melakukan penilaian lomba Posyandu Tingkat Nasional di Kabupaten Asahan, kiranya dapat memberikan penilaian yang terbaik untuk Kabupaten Asahan,harapnya.

“Kabupaten Asahan merupakan salah daerah yang masuk dalam nominasi lomba posyandu terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara. Saya percaya tim penilai lomba akan memberikan penilaian yang terbaik sehingga Kabupaten Asahan dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara di tingkat nasional”sebut Taufik

Sementara Ketua Tim Evaluasi Tingkat Provinsi Sumatera Utara Ny. Deliana Lubis Edy Rahmayadi dalam kata bimbingannya mengatakan bahwa Kabupaten Asahan merupakan salah satu daerah yang masuk dalam penilaian lomba posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Kami selaku Tim Evaluasi Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara berharap kiranya nanti Kabupaten Asahan dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara guna mengikuti penilaian lomba Posyandu Tingkat Nasional”ucap Ny Deliana

Deliana berpesan, jika nantinya Kabupaten Asahan dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara guna mengikuti lomba Posyandu Tingkat Nasional. “Saya berharap para kader Posyandu harus siap dalam segala hal, maka dari itu, mulai sekarang berbuatlah dan berinovasi guna menciptakan ide-ide baru dalam mengembangkan program Posyandu”

Artinya jadikanlah kunjungan penilaian ini menjadi alat motivasi semangat bagi para pengurus TP PKK dan seluruh kader posyandu,sebut Deliana mengakhiri sambutannya.

Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Asahan selanjutnya meninjau Posyandu Bina Senja yang ada di Kecamatan Tinggi Raja

Tampak ikut mendampingi tim penilai antara Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Kepala Dinas PMD dan Camat Tinggi Raja serta para kader posyandu dan para ibu yang melakukan pemeriksaan posyandu untuk anaknya..(Nz)

Share this Article
Leave a comment