Tinjau Sejumlah Pospam, Ini Himbauan Bupati, Kapolres, dan Ketua DPRD Asahan

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN – Setiap petugas yang berjaga pada pos pengamanan (Pospam) Check Point diminta untuk senantiasa waspada dan mematuhi seluruh protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19).

Demikian himbauan Bupati Asahan, H Surya BSc kepada para petugas yang tergabung sebagai personel pelaksana Operasi Ketupat Toba 2020, saat meninjau sejumlah pospam check point di Kabupaten Asahan, bersama Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dan Kasdim 0208/Asahan, Senin (04/05/2020).

“Saya mohon agar teman-teman selalu waspada saat menjalankan tugas di lapangan. Selalu ikuti protokol kesehatan dan keselamatan, serta gunakanlah alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan, agar terhindar dari penularan Covid-19,” serunya.

“Selain itu saya juga minta teman-teman anggota TNI-Polri, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan, agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugas dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan” imbuh Surya.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, menyatakan pemeriksaan pospam chesk point bertujuan untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana, serta kondisi dan kesiapsiagaan petugas.

Selain itu, pihaknya turut memeriksa apakah seluruh petunjuk teknis dalam bertugas, serta memastikan prosedur keselamatan dan kesehatan pencegahan Covid-19 telah benar-benar dijalan petugas di lapangan, khusunyq dalam melakukan penyekatan arus lalu-lintas bagi kendaraan dari luar daerah.

“Lakukan pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan bagi penumpang kendaraan dari luar daerah. Karena ini sangat penting dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan,” pinta Nugroho.

Sebaliknya, Ketua DPRD Kabuparen Asahan, Baharuddin Harahap, turut mengingatkan semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Asahan, agar senantiasa berperanserta aktif dan saling membantu dalam ulaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Himbauan ini penting untuk saya sampaikan, agar kita semua dapat terhindar dari kemunhkinan terpaoar dan tertular Covid-19. Karena itu, tetaplah siaga dan mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 segera berakhir.” ujar Baharuddin.

Di akhir peninjauan itu, Bupati Asahan, H Surya BSc dan unsur forkopimda turut memberikan bingkisan berisi makanan dan minuman ringan untuk petugas pelaksana Operasi Ketupat Toba 2020 yang berjaga di setiap Pospam Check Point di Kabupaten Asahan. (nz)

Share this Article
Leave a comment