Thomas Saputra Bagikan Paket Takjil Berbuka Puasa di Stabat

webadmin
webadmin
2 Min Read

LANGKAT – Ketua DPC HIPMI Kabupaten Langkat, Thomas Saputra berbagi takjil buka puasa kepada pengendara yang melintasi bundaran simpang Bupati Langkat, Stabat, Jumat (7/4/2023). Takjil diperuntukkan kepada umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan 1444 hijriah.

Pembagian takjil dilakukan Ketua HIPMI Langkat Thomas Saputra, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandi, Danramil 07 Stabat Kapten Inf Edi Susanto, serta masing-masing jajaran.

Berikut Fakta Unik Pembagian Takjil:

  1. Nilai Toleransi
    Pembagian takjil diinisiasi oleh Thomas Saputra, seseorang yang bukan beragama Islam.

Thomas menjelaskan giat ini bermaksud memuliakan saudara muslim. Dirinya pun berharap takjil yang diterima memberikan kebahagiaan bagi penerima dan keluarganya dirumah.
“Semoga buka puasanya semakin hangat bersama keluarga dirumah,” ujarnya.

Menurutnya bangsa ini dibangun oleh semua suku dan agama, semuanya adalah anak bangsa yang bersaudara. Jadi dirinya ingin menekankan semua pihak terus menjaga nilai toleransi, sebuah nilai budaya warisan para pendiri bangsa ini.

“Saling menyayangi dan saling menghormati sesama anak bangsa adalah nilai toleransi yang harus terus dijaga untuk persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

  1. Budaya Gotong Royong
    Thomas menyampaikan, tujuan dari melibatkan TNI Polri bentuk dari pengamalan budaya bangsa yaitu gotong royong. Dirinya ingin menyampaikan pesan filosofi, bahwa pembangunan sebuah bangsa tidak bisa dilakukan sendiri.

“Kita para pengusaha pastinya ingin berkontribusi untuk kemajuan daerah ini. Tujuan itu tercapai jika semua lapisan masyarakat saling membantu, bergotong royong,” ujarnya.

Contoh kecil dari keberhasilan pembagian takjil ini, kata Thomas, karena pelaksanaannya dibantu TNI Polri. Seperti pengaturan lalu lintas dan pengamanan hingga pembagian berlangsung tertib.

  1. Silaturahmi
    Setelah selesainya pembagian takjil, dilanjutkan berbuka puasa bersama di Resto Cabai Hijau Stabat. Kebersamaan ini diyakini Thomas, menguatkan silaturahmi antara HIPMI, TNI, Polri serta masing-masing jajarannya.

“Kuatnya silaturahmi, salah satu unsur elemen yang membuka pintu rezeki dan menggerakkan roda kemajuan. Situasi aman dan nyaman turut tertuai dari jalinan silaturahmi,” tukasnya. (bay)

Share this Article
Leave a comment