Tersambar Petir, Tujuh Lembu Peliharaan Warga Langkat Mati

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

LANGKAT – Sebanyak tujuh ekor lembu peliharaan warga ditemukan mati di areal perkebunan kelapa sawit, Dusun VII Jatisari, Desa Tebing Tanjungselamat, Kecamatan Padangtualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (02/06/2020) dini hari.

Kuat dugaan hewan ternak tersebut mati akibat tersambar petir, menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Senin (01/06/2020) malam.

Menurut sang pemilik lembu, Syamsudi (40), ketujuh ekor lembu peliharaannya ditemukan telah terbujur kaku sekira pukul 01.30 wib, di areal perkebunan kelapa sawit yang berada tidak jauh dari belakang rumahnya.

“Yang ditemukan mati bukan cuma lembu dewasa dan indukan saja, tetapi juga yang masih anakan,” terangnya, Selasa (02/06/2020) pagi.

Syamsudi mengakui, akibat kejadian itu dirinya mengalami kerugian hingga puluhan juta. Apalagi sebagian besar lembunya yang mati tersebut adalah yang sudah layak jual.

“Ya, namanya musibah. Mau bagaimana lagi. Pasrah sajalah kita. Mudah-mudahan ada hikmahnya,” ujar ayah tiga anak itu, yang mengaku baru pertama kali mengalami musibah tersebut.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment