Terjaring Razia Diskotik, Kabid SD Disdik Langkat MR Bisa-bisa Dipecat Usai Dinyatakan Positif Narkoba

webadmin
webadmin
2 Min Read

Dirmanews.com, Langkat – Oknum Kepala Bidang (Kabid) SD Disdik Kab. Langkat berinisial MR yang tqerjaring dalam razia di diskotik Blue Star bisa-bisa terancam dipecat, usai dinyatakan positif menggunakan narkoba. Karena gara-gara perbuatannya, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy sampai angkat bicara menyebut MR nyata-nyata telah mencoreng citra Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Saya juga sudah memerintahkan kepada Inspektorat, BKD dan Dinas Pendidikan agar sesegera mungkin membentuk tim untuk memeriksa oknum ASN yang telah mencoreng citra pemerintah Kabupaten Langkat tersebut,” tegas Pj Bupati Faisal, Rabu (3/4/2024) siang.

Dijelaskan Faisal saat ini pihaknya sudah menyurati Polres Binjai perihal status yang bersangkutan. “Tindak tegas oknum yang bersangkutan sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya. 

Kadis Pendidikan Langkat, Saiful Abdi turut membenarkan bahwa yang bersangkutan memang anak buahnya dengan jabatan Kabid SD.

“Berita yang beredar itu benar, dia memang Kabid Pembinaan SD di Dinas kita, tetapi sampai sekarang kami belum menerima laporan tertulis secara resmi dari Polres Binjai,” kata Saiful Abdi.

Terpisah Kepala BKD Langkat Eka Syahputra Depari, S.STP, MAP saat diwawancarai menyampaikan apabila terbukti benar, maka yang bersangkutan telah melanggar Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2021 Pasal 3 (f), dimana PNS wajib menunjukkan Integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik dalam maupun diluar kedinasan.

“Kami akan membentuk tim pemeriksa bersama dengan Inspektorat dan Disdik. Kita tunggu hasil pemeriksaan, sehingga kita bisa menetapkan hukuman disiplin apa yang pantas di jatuhkan kepada yang bersangkutan sesuai tingkat kesalahan yangg dilanggar,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Syamsul Bahri SE saat dikonfirmasi membenarkan bahwa MR positif menggunakan narkoba setelah dilakukan cek kesehatan. (bay)

Share this Article
Leave a comment