Syah Afandin Do’akan Kelancaran Ibadah 368 JCH Langkat

webadmin
webadmin
3 Min Read

Langkat – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH melepas Jamaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Langkat yang tergabung di keloter 12, bertempat di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Sabtu 3 Juni 2023.

Sebanyak 368 calon jamaah haji dari Kabupaten Langkat bersiap-siap untuk memulai perjalanan suci mereka ke Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi. Kegiatan keberangkatan tersebut merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para jamaah dan keluarga mereka.

Dalam serangkaian acara perpisahan yang penuh haru, jamaah haji Kabupaten Langkat berkumpul di Lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat kabupaten. Mereka didampingi oleh keluarga, sahabat, serta para pejabat dan tokoh agama setempat. Acara tersebut diisi dengan doa bersama, tausiyah, serta nasehat terakhir dari para ulama yang memberikan pengarahan dan nasihat bagi para jamaah.

Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad menyampaikan bahwa jamaah calon haji k

kabupaten Langkat keseluruhan berjumlah 368 orang, yang 360 diantaranya akan di berangkatkan hari ini tergabung dalam kelompok terbang 12 embar kasih Medan. 

Sementara 8 orang lainnya akan di berangkatkan pada hari senin 05 Juni 2023 bergabung dengan kelompok terbang 14 yakni kabupaten Serdang Bedagai.

“Hari ini yang akan di lepas oleh bapak Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH sebanyak 360 jamaah terdiri dari 154 orang jamaah laki-laki dan 206 orang jamaah perempuan serta 5 orang petugas haji pusat dan 2 orang petugas haji daerah kabupaten langkat dan 1 orang petugas haji provinsi. Selanjutnya akan di terima oleh panitia haji provinsi sumatera utara hari ini Sabtu 03 Juni 2023 di asrama haji Medan,” paparnya.

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten langkat terkhususnya Bapak Syah Afandin yang telah memberi fasilitas kepada jamaah diantaranya pelaksanaan manasik haji, konsumsi, transportasi pemberangkatan, cedera mata berupa kain sarung dan paling berkesan “Bumbu Pecal dan Sambal Teri ” Yang di berikan oleh bapak Syah Afandin untuk sebagai penyemangat makan agar sehat kuat dalam menjalankan ibadah,” sebutnya lagi. 

Sementara Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH mengucapkan selamat atas keberangkatan para jamaah ke tanah suci, dan mendoakan keselamatan bagi calon jamaah haji. 

“Kami berharap para calon jamaah haji dari Kabupaten Langkat dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan lancar, serta mendapatkan haji yang mabrur,” ucapnya. (bay)

Share this Article
Leave a comment