Sosialisasi Tahapan Penyusunan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2024 di Kota Binjai

webadmin
webadmin
1 Min Read

BINJAI – Mewakili Wali Kota Binjai, Kepala Bagian Adpemja Setdako Binjai Adri Rivanto hadiri Sosialisasi Tahapan Penyusunan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Binjai pada Pemilu 2024, di RM Punokawan Binjai, Rabu (29/3). 

Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan sosialisasi ini dilakukan guna memberitahukan kepada masyarakat luas terkait pelaksanaan Pemilu 2024 nanti. 

Ia menjelaskan, karena jumlah pemilih meningkat di Kota Binjai maka jumlah alokasi juga ditambah dari 30 kursi menjadi 35 kursi, untuk pemlilihan anggota DPRD Kota Binjai yang awalnya 4 dapil, menjadi 5 dapil. 

Ketua KPU Binjai menekankan, Pemilu adalah sarana konflik yang legal, itu sebabnya, KPU sebagai manager konflik  jangan malah menjadi penyebab konflik. Ia pun berharap masyarakat Kota Binjai dapat menggunakan seluruh hak pilihnya dan mensukseskan Pemilu 2024. 

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kodim 0203/Lkt, perwakilan Pengadilan Negeri Binjai, Kaban Kesbangpol Drs. Ruslianto, Ketua Bawaslu Binjai, para camat, ormas, serta para perwakilan partai politik. (bay)

Share this Article
Leave a comment