Silaturhami dengan PWI, Bupati Langkat Serahkan Bantuan Bahan Makanan

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

LANGKAT – Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin menyerahkan 56 paket bantuan bahan makanan kepada para insan pers, saat kunjungan silaturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat, Rabu (06/05/2020).

Bantuan berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir itu diberikan langsung orang nomor satu di “bumi bertuah” kepada Ketua PWI Kabupaten Langkat, Hery Putra Ginting, didampingI Wakil Ketua, Imam Fauzi Hasibuan, Sekretaris, Endang Junaidi, Bendahara, M Wahyudi, dan pengurus lainnya.

Serah-terima bantuan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Langkat Surialam, Sekdakab Langkat, Indra Salahudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Antoni Ginting, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Langkat, Irwan Sahri, dan Kadis Kominfo, Syahmadi.

Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin, mengatakan, penyerahan bantuan bahan makanan merupakan merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Langkat terhadap para insan pers, khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Langkat.

“Harus kami akui, selama ini PWI telah mampu bersinergi dengan baik dan merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Kabupaten Langkat, terutama dalam berkomunikasi dan mensosialisasikan kebijakan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Melalui kunjungan silaturahmi itu pula, Terbit berharap, komunikasi dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Langkat dan PWI akan semakin intensif, khususnya dalam mendukung segala kebijakan dan merealisasikan program pembangunan di daerah.

Dia juga berharap, insan pers di Kabupaten Langkat, khususnya yang tergabung dalam PWI, kian tampil sebagai insan pers yang handal, profesional, dan bermartabat, sehingga setiap berita yang dihasilkan lebih otentik, berimbang, serta memiliki manfaat dan nilai edukasi.

Tujuannya tidak lain, agar setiap berita yang disajikan tidak simpang siur, lebih objektif, dan sesuai fakta, demi menghindarkan kepanikan dan reaksi negatif masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Mungkin di masa kepemimpinan kami bersama Wakil Bupati, Pak Syah Afandin, yang baru berjalan setahun tiga bulan ini, masih banyak kekurangan. Namun kami berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dan bekerjasama secara maksimal dengan PWI,” ujar Terbit.

Sementara itu, Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting, mengapresiasi kunjungan silaturahmi Bupati Langkat, Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Sekdakab Langkat, berserta rombongan, ke Kantor PWI Kabupaten Langkat.

Apalagi di tengah kesibukan sebagai kepala daerah, Bupati Langkat ternyata masih sempat hadir bersilaturhami dan menyerahkan bantuan bahan makanan kepada para insan pers yang tergabung di PWI Kabupaten Langkat.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dan bantuan yang diberikan Bapak Bupati Langkat. Hari ini juga seluruh bantuan kami serahkan kepada 32 wartawan anggota PWI Langkat dan 24 wartawan non-anggota PWI,” ujar Hery. (dian)

Share this Article
Leave a comment