Rembuk Stunting Dalam Percepatan Penurunan Stunting Kota Binjai Tahun 2022

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos hadiri Rembuk Stunting Dalam Percepatan Penurunan Stunting Kota Binjai Tahun 2022, di Aula Pemko Binjai, Selasa, 4 Oktober 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ditjen Bamda Provsu Rizal Efendi, Wakil Ketua DPRD Binjai Ir. M. Syarif Sitepu, Wakapolres Binjai Kompol Deny, SH., perwakilan Kodim 0203/Langkat, Perwakilan Pengadilan Agama Kota Binjai Ridwan Harahap, SH., MH., Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA., Ketua I TP. PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, Wakaden Brimob Kompol Aziz Manan, para pimpinan OPD Pemko Binjai, para Camat serta lurah se-Kota Binjai.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdako Binjai menekankan pencegahan stunting merupakan program nasional yang harus dilaksanakan secara bersama dan terpadu, serta melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaannya diperlukan kerja nyata, bukan hanya sekadar perencanaan dan rembuk semata. Kegiatan Rembuk ini pun diharapkan mampu memberikan ide dan langkah-langkah nyata yang akan dilakukan guna menurunkan angka stunting yang ada di Kota Binjai.

“Jangan hanya rembuk-rembuk saja, tapi tidak ada hasilnya,” tegasnya. Ia juga meminta para kader posyandu, kader PKK Kota Binjai, Camat dan Lurah saling berkoordinasi dalam menyikapi permasalahan stunting yang ada di wilayahnya. Dalam pertemuan ini, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama dengan OPD Se-Kota Binjai dalam percepatan penurunan stunting yang ada di Kota Binjai.(nov)

Share this Article
Leave a comment