Ratusan Petani Mekar Jaya Gelar Tikar Tidur di Jalan Depan Gerbang Masuk Polres Binjai

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Mekar Jaya melakukan aksi demonstrasi di depan gerbang masuk Polres Binjai. Aksi unjuk rasa ini dilakukan sebagai bentuk kekesalan petani karena tidak mengetahui keberadaan teman mereka bernama Darwinsyah yang sempat dibawa pihak kepolisian dengan alasan penangkapan, Rabu (22/3/2023) sekira pukul 20.00 Wib

Menurut para pengunjuk rasa, hingga kini tidak diketahui dimana keberadaan Darwinsyah setelah didatangi orang yang mengaku dari Poldasu tanpa berseragam polisi dan membawanya entah kemana.

Khawatir Darwinsyah diculik, mereka para petani Mekar Jaya langsung mendatangi Polres Binjai guna mempertanyakan tentang keberadaan Darwinsyah. Namun setibanya di Polres Binjai diperoleh keterangan bahwa Darwinsyah sudah dibawa ke Poldasu .

Nah ,setelah dicek oleh pengacara Mekar Jaya Hendra, SH dan anggota DPRD Binjai Hairul Sembiring ke Mapoldasu ternyata Darwinsyah tidak berada di Mapoldasu.

Hal itu, tentu saja mengundang emosi para petani Mekar Jaya Binjai yang langsung ramai-ramai mendatangi Polres Binjai untuk menggelar aksi demonstrasi. Keberadaan mereka disana untuk mempertanyakan tentang keberadaan Darwinsyah. 

Sementara itu Tokoh Masyarakat, Dejon Badawi meminta Polres Binjai untuk menjelaskan tentang keberadaan Darwinsyah setelah dibawa.

“Kalau memang dia dibawa ke Poldasu silahkan perlihatkan kepada pengacara kami bahwa dia memang berada disana,” kata Dejon Badawi

Sampai berita ini diturunkan, mereka para petani masih terus bertahan di depan Mapolres Binjai, menunggu penjelasan dari pihak kepolisian terkait keberadaan Darwinsyah. Meski di bawah guyuran hujan deras, para petani tidak peduli kebasahan dan tetap bertahan dengan menggelar tikar lalu tidur di tengah badan jalan depan Polres Binjai hingga pukul 05.00 Wib subuh. (bay)

Share this Article
Leave a comment