Rafiq Melayu Apresiasi Pelatihan Mubalighot Yang di Adakan Nasyatul Aisyiyah

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Ketua KNPI Kota Binjai hadiri acara pelatihan Mubalighot yang di adakan Nasyiatul Aisyiyah (NA) Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di gedung dakwah muhammadiya Kota Binjai, Sabtu (13/8/22).

Acara kegiatan pelatihan Mubalighot ini diadakan oleh Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul aisyiyah (NA) Kota Binjai yang diketuai oleh ananda ratu Tia, S.hut, dengan jumlah yang mengikuti 20 peserta mewakili putri muhammadiyah dari tiap pimpinan ranting dan cabang se-kota Binjai.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Binjai Rafiq Melayu beserta sejumlah jajarannya.

Mavianti MA dalam sambutan arahanya menyampaikan tujuan dilaksanakannya pelatihan Mubalighot untuk Meningkatnya wawasan kader Nasyiatul Aisyiyah secara moral dan intelektual.

Selain itu untuk Mempertajam Kembali kinerja Mubaligh muda dalam berdakwah, meneguhkan arah gerak kader mubalighot muda Nasyiatul Aisyiyah.

Pembekalan wawasan dakwah bagi para kader muda Nasyiatul Aisyiyah, dan membentuk Korps Mubalighot dan menjadikan Kader Mubalighat turun langsung di setiap pengajian Ranting Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kota Binjai

Sementara Ketua Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kota Binjai Ananda Ratu Tia S.hut juga mengatakan Kegiatan Pelatihan Mubalighot diharapkan dapat terbentuk kader Nasyiatul `Aisyiyah yang mampu menjadi Pendakwah/Mubaligah dikalangan Masyarakat dan dikalangan Organisasi.

Mengamalkan ajaran Islam dalam rangka mencapai tujuan organisasi islam yang senantiasa memiliki ketertarikan pada pencerahan dan pemberdayaan perempuan menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Kader mubalighah selayaknya mampu merencanakan dan melaksanakan dakwah baik internal maupun eksternal, oleh karena itu perlu dibekali ilmu fiqih dakwah, kompetensi intrapersonal, analisis sosial, dan manajemen dakwah.

“Pasca pelatihan semoga kader Nasyiatul ‘Aisyiyah bisa mengimplementasikan apa yang diajarkan guna menciptakan semangat, ghirah dan kultur tabligh dikalangan generasi perempuan muda Muhammadiyah.

Ketua KNPI Kota Binjai Rafiq Melayu dalam kesempatan tersebut menyatakan mengapresiasi atas dilaksanakanya kegiatan Pelatihan Mubalighot yang diadakan oleh Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kota Binjai yang diketua oleh Ananda Ratu Tia S.hut

Saya sangat medukung kegiatan positif ini terutama untuk pemuda, semoga para peserta yang mengikutinya kedepan bisa menjadi generasi Mubalighot yang berkopetensi harap Rafiq Melayu.(red)

Share this Article
Leave a comment