Polres Asahan Harapkan Dukungan Forkopimda Optimalkan Penanganan Covid-19

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN – Polres Asahan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2020, di Aula Wira Satya Mapolres Asahan, Senin (04/05/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap, Bupati Asahan, H Surya BSc, diwakili Asisten Sendalan Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto, dan unsur forkopimda lainnya.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, mengatakan, rapat tersebut dilaksanakan demi memperkuat sinergitas dan koordinasi dalam upaya menjamin situasi kondusif Kabupaten Asahan menjelang dan selama Idulfitri 1441 Hijriah, sekaligus memperkuat kerjasama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam operasi ini, Polres Asahan akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah, yang melarang warga untuk mudik,” tegasnya.

Secara khusus Nugroho mengakui, Operasi Ketupat 2020 dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat situasi nasional belum stabil akibat pendemi Covid-19.

Atas dasar itu pula, dia meminta seluruh unsur forkopimda Kabipaten Asahan untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain, demi menghindarkan masyarakat dari resiko terpapar dan penularan Covid-19.

“Intinya Kita harus tetap siap siaga dalam penanganan Covid-19, dengan harapan wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarajat Kabupaten Asahan dapat kembali beraktivitas secara normal,” ucap Nugroho.

Di penghujung rapat, Polres Asahan turut menggelar simulasi “tactical floor game”, tidak lain latihan dalam menghadapi, ataupun mengantisipasi kemungkinan aksi kerusuhan dan penjarahan saat pandemi Covid-19. (nz)

Share this Article
Leave a comment