Peringati HUT ke-43, FKPPI Binjai Ziarahi Makam Pahlawan dan Santuni Anak Yatim

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – Seluruh jajaran pengurus KB FKPPI 0203 Kota Binjai berziarah sekaligus menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Minggu (12/9/2021) pagi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT FKPPI ke-43.

Sebelum melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, para pengurus KB FKPPI 0203 Kota Binjai menggelar acara syukuran potong nasi tumpeng, di Wisma Sinar Gemilang, Jalan Ir H Juanda, Kel. Mencirim, Kec Binjai Timur.

Prosesi ziarah di TMP diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Penasehat FKPPI Kota Binjai H A sebagai Inspektur upacara.

Selanjutnya KB FKPPI 0203 Binjai, melakukan peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di pusara para pahlawan. Kegiatan ini juga sudah sesuai anjuran Pemerintah dengan mengedepankan protokol Kesehatan.

Usai melaksanakan acara syukuran, ziarah tabur bunga ke TMP Syuhada Kota Binjai. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian ribuan sembako di panti asuhan dan para penarik becak bermotor (parbetor).

“Kegaiatan pembagian sembako ini, selain memeriahkan dirgahayu FKPPI, juga membantu beban para abang-abang becak yang ada di Kota Binjai. Selain abang becak, kita juga menyantuni anak yatim,” kata Usmariadi selaku Ketua PC FKPPI 0203 Kota Binjai, disela-sela kegiatan pembagian sembako.

Sementara itu, selaku Pembina Dandim 0203/Lkt Letkol. Inf Wisnu Joko Saputro, turut hadir dalam pembagian sembako di Panti Asuhan Daarul Hamid Assalam. Dalam sambutannya Dandim sempat menceritakan sejarah terbentuknya organisasi FKPPI kepada para anak yatim.

“Ilmu yang bermanfaat,doa anak Soleh yang mendoakan orang tuanya. Dalam hari ulang tahun ini FKPPI berbagi kepada kita semua yang membutuhkan karena covid 19 banyak yang mengalami kesusahan, tidak hanya kepada adek adek juga tetapi kepada masyarakat yang kesusahan terdampak covid 19,” kata Wisnu, sembari mengajak anak yatim untuk mendoakan organisasi FKPPI lebih baik kedepannya.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua PC FKPPI 0203/Kota Binjai Usman Riadi (Deus), Ketua Bela Negara PC FKPPI 0203/Binjai Mohan (Kibo), Ketua KNPI Binjai Yudi Irawan (Iwan Darno), Ketua GM FKPPI Binjai Yoki Satria Sitepu, Ketua HIPPI kota Binjai Okto Manuel Sagala, Penasehat PPM Binjai H A Hasibuan, Ketua Kompi, Rayon, dan Kader maupun seluruh anggota FKPPI kota Binjai. (bay)

Share this Article
Leave a comment