Peringatan HPN ke-76, PWI Binjai Gelar Acara Syukuran 

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 ke-76 di Kota Binjai dimeriahkan dengan acara syukuran sekaligus pemotongan nasi tumpeng. Acara syukuran digelar di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai di Jalan Veteran No 19, Kel. Tangsi, Kec. Binjai Kota, Rabu (9/2/2022) pagi.

Acara diawali pembacaan doa yang dibawakan oleh Ismail Lubis wartawan media online (MetroOnline). Lalu dilanjutkan dengan acara pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun. 

Dalam kesempatan itu, Walikota Binjai Drs Amir Hamzah MAP ditunjuk sebagai tamu kehormatan memberikan sulangan kue ulang tahun kepada Ketua PWI Binjai, Arma Delisa Budi. Begitu juga dengan Wakil DPRD Kota Binjai, Syarif Sitepu yang juga mendapat kehormatan menyulangkan kue ulang tahun kepada Wardika Ariyadi wartawan Analisa.

Lalu terakhir giliran wartawan senior Riswan Rika dari Harian Waspada yang mendapat kehormatan disulangi nasi tumpeng oleh Walikota Binjai. Sementara Kasubag Humas Polres Binjai, Junaidi juga berkesempatan memberikan sulangan nasi tumpeng kepada wartawan termuda, Meru.

Ketua Panpel Acara, Wardika Ariyadi menjelaskan acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memeriahkan peringatan HPN ke 76 di Kota Binjai. Dimana, untuk puncak acara PWI Binjai akan dilaksanakan kegiatan jalan santai di Lapangan Merdeka Binjai.

“Dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan program diklat jurnalistik ke sekolah-sekolah,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Binjai, Arma Delisa Budi. Beliau mengharapkan peringatan HPN tahun ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Wartawan juga harus berperan aktif dalam memberikan kontribusi informasi kepada pemerintah yang bertujuan untuk membangun Kota Binjai menjadi maju, berbudaya dan roaeligius,” sebutnya. 

Wakapolres Binjai, Kompol Deni yang hadir di acara syukuran juga tak ketinggalan ikut mengucapkan selamat memperingati HPN ke-76 tahun 2022. Beliau berharap jalinan sinergitas antara PWI dengan Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Kita berharap pers di jaman 4.0 ini dapat lebih profesional dalam menyajikan informasi secara cepat, akurat dan terpercaya. Dan juga saling bersinergi dengan seluruh pihak untuk mewujudkan Binjai yang aman, nyaman, sehat, religius dan kondusif,” katanya.

Ucapan selamat HPN ke-76 juga disampaikan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP yang turut hadir di acara syukuran di Kantor PWI Binjai. Beliau mengajak seluruh pers di Kota Binjai untuk saling bergandengan tangan dengan pemerintah guna mengisi kemajuan di kota ini.

“Dengan segala keterbatasan saya, tidak mungkin saya bisa mengetahui segala hal informasi dari setiap lingkungan. Makanya tolonglah berikan saya informasi, sampaikan ke saya untuk bisa saya tindak lanjuti,” ucapnya.(bay)

Share this Article
Leave a comment