Peresmian Pemakaian Kantor MUI Kecamatan Binjai Utara

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Penempatan kantor baru bagi jajaran MUI Kecamatan Binjai Utara diharapkan lenih mendukung kinerja jajarannya untuk fokus dan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada umat. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat meresmikan pemakaian kantor MUI Kecamatan Binjai Utara, di Masjid Silaturrahim, Jalan Teratai Lk. VII Kecamatan Binjai Utara, Minggu (16/04). Peresmian tersebut diawali dengan pelaksanaan solat subuh berjamaah di Masjid Silaturrahim. 

Turut hadir dalam peresmian tersebut Ketua MUI Kota Binjai Prof. Dr. HM. Jamil, MA., Ketua BKM Masjid Silaturrahim Drs. H. Suweno, M.Si., Ketua MUI Kecamatan Binjai Utara Drs. Azhari Batubara, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, para alim ulama, para tokoh agama dan masyarakat, serta jamaah Masjid Silaturrahim.

Wali Kota Binjai mengungkapkan Pemerintah Kota Binjai terus mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan. Hal ini untuk mewujudkan kerukunan umat beragama dan menjamin masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan damai. “MUI Kecamatan diharapkan mampu menjaga kerukunan tersebut, terutama terkait sertifikasi halal,” ucapnya. 

Kehadiran MUI Kecamatan ini diharapkan mampu menjadi sarana diskusi dan referensi antara masyarakat dan pemerintah. Serta memberikan sumbangsih pemikiran dalam rangka menata dan membangun kota Binjai yang lebih maju, berbudaya, dan religius. 

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan 315 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan bersumber dari infak masyarakat sekitar. (bay)

Share this Article
Leave a comment