Penyerahan Bantuan Alat Usaha Bagi UMKM Kota Binjai

webadmin
webadmin
3 Min Read

Dirmanews.com, Binjai – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP memberikan bimbingan dan arahan pada Penyerahan Bantuan Alat Usaha Bagi UMKM Kota Binjai (BKP) Tahun Anggaran 2023, Jum’at (17/11) di RM. Kebun Pondok Punokawan, Jl. Jend Gatot Subroto Kel. Limau Mungkur, Binjai.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Binjai, Megang Sitepu, S.Sos menyatakan bahwa bantuan alat usaha diberikan kepada 103 orang pelaku UMKM Kota Binjai yang mempunyai usaha di bidang Kuliner, Fashion dan Jasa. 

Diberikannya bantuan ini dengan tujuan untuk membantu UMKM Kota Binjai untuk meningkatkan volume usaha sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasar. Selain itu juga untuk mengembangkan usaha UMKM baik kualitas, kuantitas pasar dan peningkatan pendapatan ekonomi UMKM Kota Binjai. 

Dalam arahannya Wali Kota Binjai menyampaikan adapaun tujuan dari diselenggarakannya Kegiatan Bantuan Alat Usaha Bagi UMKM Kota Binjai (BKP) Tahun Anggaran 2023 adalah bentuk nyata kepedulian Pemerintah Kota Binjai dalam program pemulihan ekonomi nasional secara makro di Kota Binjai khususnya setelah melalui masa pandemi Covid-19. 

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya nyata Pemerintah Kota Binjai untuk mengembangkan dan memberdayakan usaha mikro agar dapat bertahan meringankan beban yang dialami UMKM Kota Binjai.

“Setidaknya saudara-saudara sekalian tidak perlu lagi mengeluarkan modal untuk membeli peralatan usaha, dan adanya UMKM ini tentunya mampu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar sehingga upaya pertumbuhan ekonomi di daerah dapat bertumbuh serta mempercepat pemerataan pembangunan ekonomi di Kota Binjai”, ucap Wali Kota Binjai.

Pemerintah Kota Binjai juga menyampaikan apresiasi kepada ibu dr. Hj. Meriahta Sitepu, MARS anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan Kota Binjai Kabupaten Langkat yang telah mengusulkan anggaran bantuan alat usaha bagi UMKM Kota Binjai. Ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan pada hari ini dapat direalisasikan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Binjai.

Pemberian bantuan alat usaha bagi UMKM ini tidak hanya sebatas bantuan saja tetapi dari hulu sampai ke hilir akan tetap didampingi. Jadi hulunya apa yang dibutuhkan seperti fasilitas di bidang sarana dan prasarana.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini kapasitas dan kualitas produksi UMKM dapat lebih meningkat dan alat bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya”, ucapnya.

Turut hadir Anggota DPRD Provsu Fraksi PDIP Perjuangan dr. Hj. Merianta Sitepu, MARS, dan para penerima bantuan alat usaha UMKM Kota Binjai. (bay)

Share this Article
Leave a comment
%d blogger menyukai ini: